Bursa Transfer

Maguire dan Manchester United Bisa Tiru, Ini 5 Transfer Mahal yang Menguntungkan

Sabtu, 3 Agustus 2019 15:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter/@OptaJoe
Winger Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19). Copyright: © Twitter/@OptaJoe
Winger Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).
Kevin De Bruyne

Pemain selanjutnya adalah Kevin De Bruyne yang ditebus Manchester City dari Wolfsburg dengan nominal transfer mencapai 55 juta pounds pada tahun 2015.

Pada saat itu semua orang mengernyitkan dahi karena De Bruyne merupakan pemain buangan Chelsea.

Perlu diketahui De Bruyne adalah pemain yang sebelumnya membela Chelsea sejak 2012 tapi karena lini tengah The Blues, ia pun lebih banyak dipinjamkan. Tapi di tahun 2014, dirinya malah akhirnya dibuang ke Wolfsburg.

Siapa sangka, hanya dalam dua musim, De Bruyne seperti berhasil mencapai potensi terbaiknya bersama Wolfsburg.

Sehingga membuat Manchester City harus mengeluarkan uang banyak untuk membajaknya, dan ternyata itu sangat menguntungkan karena De Bruyne tampil begitu mengesankan di Etihad.

Gianluigi Buffon

© NurPhoto/GettyImages
Gianluigi Buffon saat meraih gelar Serie A Italia bersama Juventus di musim 2017-18 Copyright: NurPhoto/GettyImagesGianluigi Buffon saat meraih gelar Serie A Italia bersama Juventus di musim 2017-18

Terakhir ada Gianluigi Buffon ketika ditransfer dari Parma menuju Juventus. Saat itu Juventus membeli Buffon dari Parma dengan mahar mencapai 32,6 juta pounds atau sekitar 564 miliar rupiah.

Nilai transfer itu sekaligus menjadikan Gianluigi Buffon sebagai kiper termahal di dunia. Bahkan status itu baru terpecahkan pada musim lalu saat Liverpool membeli Alisson Becker dari AS Roma.

Memang saat ditransfer dari Parma, Buffon sudah memiliki reputasi bagus, tapi tidak ada yang seberani Juventus membeli kiper dengan harga mahal pada musim 2001/02.

Untungnya nilai transfer mahal itu terbayarkan dengan gelimang trofi yang dihadirkan Buffon untuk Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%