Bursa Transfer

Maguire dan Manchester United Bisa Tiru, Ini 5 Transfer Mahal yang Menguntungkan

Sabtu, 3 Agustus 2019 15:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19.
Virgil van Dijk

Bek Liverpool adalah contoh nyata bahwa jika ingin mendatangkan pemain bagus memang harus diimbangi dengan harga yang mahal pula.

Virgil van Dijk didatangkan oleh Liverpool dari Southampton dengan mahar mencapai 1,29 triliun rupiah pada musim 2017/18.

Seketika itu juga, Virgil van Dijk langsung menyandang dirinya sebagai bek termahal di dunia. Tak disangka harga mahal yang harus ditebus Liverpool dibayar tuntas oleh Virgil van Dijk dengan penampilan kelas atasnya.

Seperti yang dinukil dari FourFourTwo, sebelum Virgil van Dijk datang, lini pertahanan Liverpool pada musim 2017/18 hingga Desember sudah kebobolan 1,21 gol per pertandingan.

Begitu Van Dijk datang, pertahanan Liverpool rasio kebobolan Liverpool menurun menjadi 0,66 gol saja.

Didier Drogba

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
kiri-kanan: John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba foto bersama trofi Liga Champions (20/05/12). Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Imageskiri-kanan: John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba foto bersama trofi Liga Champions (20/05/12).

Chelsea memang terkenal sering membeli pemain dengan nilai yang sangat mahal, tapi di antara itu bisa dikatakan hanya satu yang benar-benar berhail yaitu Didier Drogba.

Penyerang yang didatangkan dari Marseille itu ditebus dengan mahar mencapai 24 juta pounds.

Sebuah angka yang sangat besar untuk musim 2004/05 ketika inflasi harga pemain belum segila sekarang. Padahal bersama Mairseille, Didier Drogba belum pernah memenangkan apapun, tapi Chelsea berjudi untuk mendatangkannya meski harganya mahal.

Dan perjudian Chelsea terbukti sukses dengan penampilan gemilang Didier Drogba sekaligus menjadikannya sebagai legenda di Stamford Bridge.

Dari sejumlah trofi yang pernah dimenangkan, gelar Liga Champions merupakan yang paling prestise dari Drogba untuk Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%