Liga Indonesia

Catat! Ini 14 Lokasi Nobar Leg Kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia di Makassar

Minggu, 4 Agustus 2019 13:50 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ali Gauli, Ketua Panpel Laga Kandang PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ali Gauli, Ketua Panpel Laga Kandang PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar bekerja sama dengan Polrestabes Makassar membuka 14 titik nonton bareng (nobar) leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia, Selasa (6/8/19), mendatang.

Menurut Ketua Panpel, Ali Gauli, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolsek menggelar nobar. Sekadar informasi, terdapat 12 Polsek Jajaran yang berada di dalam naungan Polrestabes Makassar.

Ke-12 Polsek Jajaran tersebut antara lain Polsek Bontoala, Polsek Biringkanaya, Polsek Makassar, Polsek Manggala, Polsek Mariso, Polsek Mamajang, Polsek Panakkukang, Polsek Rappocini, Polsek Tamalate, Polsek Tallo, Polsek Tamalanrea, dan Polsek Ujung Pandang.

"Agar konsentrasi tak terpusat di stadion, tadi Kapolrestabes Makassar mengimbau kepada seluruh Kapolsek menggelar nobar di wilayah masing-masing," ungkap Ali Gauli, Sabtu (3/8/19).

Sementara itu, PSM Makassar akan membuka dua lokasi nobar, yakni di depan Stadion Andi Mattalatta dan juga Anjungan Pantai Losari yang merupakan salah satu ikon Kota Makassar. Panpel pun mengaku telah mengurus segala administrasi baik perizinan keamanan maupun keramaian.

"Jadi tanggal 6 nanti ada dua lokasi nobar, yakni di depan stadion dan Anjungan Pantai Losari, tapi yang besar kami buat di anjungan. Untuk teman-teman yang tak dapat tiket dan ingin tetap merasakan atmosfer keramaian sebisa mungkin ke Anjungan Pantai Losari," cetus Ali Gauli.

Terakhir, Ali mengimbau kepada para penonton yang tidak kebagian tiket untuk tidak memberanikan diri mencoba datang ke stadion. Sebab, seluruh jalan protokol di sekitar Mattoangin dipastikan steril dari kendaraan bermotor sehari sebelum laga.

Ditambah dengan sistem pengamanan yang diterapkan aparat kepolisian dengan membagi ke dalam tiga ring sehingga hanya suporter yang punya tiket saja yang bisa memasuki area Stadion Andi Mattalatta.