Bursa Transfer

Dapat Restu dari Legenda Belanda, Bintang Muda Ajax Segera Gabung Real Madrid?

Minggu, 4 Agustus 2019 13:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Mantan gelandang Timnas Belanda, Rafael van der Vaart, menyarankan kepada Donny van de Beek agar segera menerima tawaran Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Mantan gelandang Timnas Belanda, Rafael van der Vaart, menyarankan kepada Donny van de Beek agar segera menerima tawaran Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Keinginan Real Madrid untuk mendatangkan Donny van de Beek mendapat dukungan dari Rafael van der Vaart. Sebagai eks pemain, Van der Vaart menyebut keputusan Los Blancos memboyong Van de Beek sangat tepat.

Van der Vaart yang pernah berseragam Real Madrid periode 2008-2010 menyebut sudah waktunya bagi Van de Beek untuk meningkatkan level permainan dengan menerima tawaran raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

“Saya pikir dia pantas pergi ke sana (Real Madrid). Dia punya peluang untuk merasakan kesuksesan,” kata Van der Vaart, dikutip dari Marca.

Eks gelandang Timnas Belanda itu menilai Donny van de Beek memiliki kualitas sebagai yang dibutuhkan Real Madrid. Terlebih, ia sudah menunjukkan itu bersama Ajax Amsterdam.

“Dia bermain sangat baik di Liga Champions musim lalu, dan mereka semua tahu tentang hal itu. Dia adalah pemain muda pekerja keras. Pemuda biasa yang patut dikagumi,” tutur Rafael van der Vaart.

Bagi Van der Vaart, kesempatan bergabung dengan klub sebesar Real Madrid merupakan kesempatan langka dan tak boleh dilewatkan. Karena itulah ia menyarankan Van de Beek agar tak perlu berpikir ulang apabila menerima tawaran.

“(Jika mendapat tawaran) jelas saya akan menerimanya. Jika saya jadi dia, saya akan berangkat ke Madrid meskipun harus menaiki sepeda,” tegasnya.

Real Madrid sendiri saat ini memang tengah mengupayakan transfer Donny van de Beek dari Ajax. Langkah itu mereka ambil setelah menghadapi kesulitan mengejar tanda tangan Paul Pogba.

Donny van de Beek yang saat ini baru berusia 22 tahun menjadi salah satu figur penting di balik kesuksesan Ajax meraih gelar ganda juara Liga Eredivisie dan Piala Belanda 2018/19. Dia tampil dalam 57 laga kompetitif dengan catatan 17 gol dan 13 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%