Liga Indonesia

Aremania Wajib Catat! Ini Tanggal Launching Jersey Terbaru Arema FC

Senin, 5 Agustus 2019 10:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan untuk melakukan launching jersey baru saat menjamu Persebaya Surabaya dalam duel sarat gengsi bertajuk Derbi Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/19), mendatang.

Kabar itu dikonfirmasi sendiri oleh manajemen klub berlogo singa. Laga menjamu Persebaya dinilai menjadi momen paling tepat untuk mengenalkan seragam tanding terbaru Makan Konate dkk. di musim ini.

"Momennya kami kira sangat tepat. Empat hari sebelumnya (11 Agustus) juga bertepatan dengan hari jadi klub," kata Yusrinal Fitriandi saat berbincang akrab dengan INDOSPORT dan beberapa rekan media di Kota Malang.

"Jadi, agenda dalam Derbi Jawa Timur sekaligus mengenalkan jersey baru pengganti apparel yang kemarin," lanjut Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC itu menambahkan.

Namun, pihaknya buru-buru menepis bocoran perihal penggunaan merek apparel sendiri. Kabar itu beredar menyusul fenomena tim-tim Liga 1 lain yang mulai memproduksi jersey secara independen.

"Ya dilihat nanti saja. Yang jelas, Jersey baru nanti mengusung merek baru," tandas Yusrinal Fitriandi menanggapi isu apparel independen.

Agenda launching jersey baru Arema FC tak lepas dari kebijakan klub sebelumnya. Mereka dipastikan menyudahi kerja sama dengan sponsor apparel asal Spanyol setelah dianggap kurang sreg.

Pengiriman item perlengkapan tim yang tidak kunjung jelas membuat Arema FC memilih kebijakan itu. Semakin diperparah dengan jersey untuk merchandise klub yang seharusnya berjumlah 30.000, tapi hanya dikirim 2.000 sejauh ini.