Liga Indonesia

Penampilan Aneh Borneo FC: Tak Terkalahkan Tapi Lupa Caranya Menang

Senin, 5 Agustus 2019 18:39 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Borneo FC usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Borneo FC kembali mengalami hasil kurang memuaskan di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-12, saat menjamu PSS Sleman pada Minggu (04/08/19) kemarin.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, tuan rumah harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. PSS sempat unggul lebih dahulu melalui gol Brian Ferreira menit ke-45+2.

Kejar mengejar skor terjadi di babak kedua. Borneo FC berhasil bangkit, dan berbalik unggul menjadi 2-1 berkat gol Nur Diansyah menit ke-71 dan Renen Silva menit ke-80.

Namun petaka datang untuk gawang Bornoe FC di lima menit jalang laga bubaran, saat kemenangan sudah di depan mata. PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Yevhen Bokhashvili menit ke-88.

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Pesut Etam musim ini, setidaknya hingga pekan ke-12 dari total enam pertandingan.

Uniknya, tiga laga terakhir membuat Borneo FC jadi satu-satunya tim yang tak mampu menorehkan kemenangan tapi juga tidak terkalahkan dalam artian selalu imbang. (vs PSS 2-2), (vs Persela 2-2) (vs Badak Lampung 1-1).

Fenomena tersebut membuat pelatih Borneo FC, Mario Gomez merasa geram karena anak asuhnya tidak bisa mempertahankan keunggulan, dan akhirnya meraih hasil imbang.

"Dua gol dari PSS harusnya tak terjadi jika anak-anak bermain lebih disiplin. Hasil ini kami evaluasi untuk laga berikutnya," ujar Gomez.

Belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir, juru taktik asal Argentina itu menjanjikan penampilan lebih atraktif saat menjamu PSM di pekan ke-13 pada Sabtu (10/08/19). Selain kembali mempertajam lini serang, pertahanan turut dikukuhkan.

"Saya tetap apresiasi kinerja semua pemain. Pertandingan ini harus dilupakan dan fokus ke laga berikutnya," tutupnya.

Rentetan hasil seri membuat Borneo FC mengoleksi 16 poin dan nangkring di peringkat 7. Sementara PSS Sleman berada satu tingkat di atas dengan selisih satu poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%