Liga Inggris

Kyle Walker Ungkap Rahasia di Balik Aksi Kungfunya yang Bikin Heboh Community Shield

Senin, 5 Agustus 2019 09:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Kyle Walker melakukan aksi kungfu untuk menyelamatkan gawang manchester City dari kebobolan saat melawan Liverpool di Community Shield, Minggu (04/08/19). Copyright: © GettyImages
Kyle Walker melakukan aksi kungfu untuk menyelamatkan gawang manchester City dari kebobolan saat melawan Liverpool di Community Shield, Minggu (04/08/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Kyle Walker mengungkap rahasia di balik penyelamatan gemilangnya di laga Community Shield melawan Liverpool, Minggu (04/08/19).

Walker membuat heboh laga antara Liverpool vs Manchester City dalam ajang Community Shield 2019. Sebab, pemain sepak bola asal Inggris ini berhasil melakukan penyelamatan yang atraktif.

Kejadian tersebut bermula saat Mohamed Salah melakukan serangan balik di masa-masa injury time. Salah yang berada di area kotak penalti The Citizens berhasil mengecoh pemain lawan dan melesakkan tendangan ke arah gawang Manchester City.

Namun, tendangan Salah itu berhasil ditepis oleh Claudio Bravo. Meski begitu bola tepisan Bravo masih bisa dijangkau lagi oleh Salah, kemudian pemain sepak bola asal Mesir ini menyundul bola mentah tersebut.

Bola sundulan Mohamed Salah tersebut tepat mengarah gawang Manchester City yang kosong melompong. Akan tetapi, Walker akhirnya dengan sigap melakukan penyelamatan bola dengan tendangan kungfunya.

Alhasil skor tak berubah dan masih sama kuat 1-1, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan drama adu penalti. Nah, membuat penyelamatan yang gemilang ternyata bukan sebuah kebetulan bagi Walker.

Melalui akun media sosial Twitter @kylewalker2, sembari bercanda, pemain sepak bola berusia 29 tahun tersebut mengatakan bahwa semua berkat latihan 'kyling' yang rajin ia lakukan. "Semua latihan #kyling akhirnya terbayar," tulis Walker.

Pose 'kyling' sendiri memang dipopulerkan oleh bintang Timnas Inggris tersebut. Orang-orang berbaring sambil mengangkat kedua kakinya ke atas, meniru gaya Walker saat The Three Lions menang dramatis atas Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Latihan 'kyling' tersebut pun ternayata cukup berguna, lantaran Manchester City akhirnya meraih trofi Community Shield usai menang 5-4 dari Liverpool lewat drama adu penalti. Ini menjadi trofi pertama bagi Manchester City di musim baru 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%