Liga Indonesia

Pertimbangan Keamanan, Kick-off Derbi Jatim Hampir Pasti Maju Lebih Sore

Senin, 5 Agustus 2019 11:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

INDOSPORT.COM - Pertimbangan keamanan membuat kick-off Derbi Jawa Timur antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya hampir dipastikan mengalami pergeseran menjadi lebih sore di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Kamis (15/8/19), mendatang.

Kebijakan itu ditempuh Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC semata-mata untuk menghindari berbagai risiko keamanan. Apalagi, duel digelar hanya dua hari menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

"Kemungkinan besar kick-off pertandingan melawan Persebaya Surabaya berubah ke sore hari (pukul 15:30 WIB) karena masih berkaitan dengan peringatan 17 Agustus. Itulah pertimbangan kami," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Minggu (4/8/29).

Opsi itu mengemuka tak lain karena markas Arema FC tengah bersiap dalam peringatan menuju hari kemerdekaan Republik Indonesia. Venue bersejarah ini akan kembali menjalankan fungsinya sebagai salah satu fasilitas umum milik Pemerintah Kabupaten Malang.

"Stadion Kanjuruhan akan digunakan untuk upacara pada 17 Agustus," tandas figur yang juga menjabat Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana Stadion Kanjuruhan tersebut.

Kendati demikian, keputusan akhir tetap berada di tangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Sejauh ini mereka masih menetapkan waktu kick-off Derbi Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada malam hari atau pukul 18:30 WIB.