Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Sampaikan Himbauan Penting untuk Jakmania Jelang Leg 2 Final Piala Indonesia

Selasa, 6 Agustus 2019 06:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas di sela-sela latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas di sela-sela latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Persija Jakarta menyempatkan diri memberikan himbauan ke suporter Jakmania sebelum leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia versus PSM Makassar, Selasa (06/08/19).

Persija Jakarta akan menjalani leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar hari ini, Selasa (06/08/19). Dalam pertandingan yang dijadwalkan ulang dari laga yang seharusnya digelar pekan lalu, bayang-bayang ketegangan memang masih menghantui.

Namun bagi legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, dirinya percaya betul pertandingan final nanti akan terselenggara dengan baik. Karena bagaimanapun sebagai laga final, kredibilitas penyelenggara (panpel) akan sangat dipertaruhkan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bepe itu juga yakin pertandingan final Kratingdaeng Piala Indonesia yang akan dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta itu akan menjadi pertandingan yang aman, seru, menarik, dan berkualitas layaknya sebuah partai final.

Namun diluar dari segala keyakinannya itu dan didukung dengan sejarah hubungan baik suporter PSM Makassar dan Persija jakarta, Bepe tetap memberikan himbauan kepada Jakmania agar melakukan tindakan pencegahan atau preventive yang bisa membuat situasi menjadi buruk buat sepak bola Indonesia.

Bepe menghimbau agar Jakmania bisa menahan diri dengan tidak memaksakan hadir langsung ke Stadion Andi Mattalatta.

"Bagi seluruh pendukung Persija Jakarta di mana pun berada, sebagai tindakan “preventive” mohon kiranya untuk tidak mendukung tim secara langsung ke Makassar," himbau Bepe lewat tulisan di situs pribadinya.

Namun Bepe juga menekankan, bahwa himbauannya itu bukan merupakan asumsi bahwa pertandingan akan berkahir dengan tidak aman. Karena pada akhirnya dimana pun nantinya menonton, Jakmania tetap bisa memberikan dukungan ke Persija Jakarta lewat doa terbaik

"Saya tidak sedang berasumsi jika pertandingan akan berjalan tidak aman. Namun demikian, demi kebaikan dan kenyamanan bersama mohon untuk sementara waktu menahan diri, dan melakukan “nobar” di lingkungan masing-masing. Tentu saja sambil mendoakan yang terbaik bagi Persija Jakarta. Terima kasih," harap Bepe.

Laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta sendiri dijadwalkan akan berlangsung hari ini di Stadion Andi Mattalatta, mulai pukul 15.30 WIB.