Bursa Transfer

Buang Mesut Ozil ke MLS, Arsenal Hadapi 1 Masalah Ini

Rabu, 7 Agustus 2019 21:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Aston/GettyImages
Arsenal tengah menghadapi satu masalah dalam proses transfer Mesut Ozil ke klub Major League Soccer (MLS), DC United. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Arsenal tengah menghadapi satu masalah dalam proses transfer Mesut Ozil ke klub Major League Soccer (MLS), DC United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Arsenal, tengah menghadapi satu masalah dalam proses transfer Mesut Ozil ke klub Major League Soccer (MLS), DC United.

Sudah lama beredar kabar bahwa Arsenal akan melepas bintang mereka yang bernama Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu dikarenakan performa buruknya di musim lalu (2018/19) yang dianggap tidak mampu memberikan kejayaan bagi The Gunners.

Belum lama ini, klub sepak bola Major League Soccer, DC United, rumornya tengah menaruh minat kepada eks pemain Real Madrid itu. Rencana tersebut muncul setelah striker mereka, Wayne Rooney, resmi pindah ke Derby County. Baik Arsenal maupun DC United kabarnya juga siap untuk bertemu langsung beberapa hari mendatang. 

Namun ternyata, proses transfer gelandang serang asal Jerman itu tidak berjalan mulus sesuai dengan yang diharapkan. Dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, gaji Ozil yang sangat tinggi itu diperkirakan akan mempengaruhi keputusan dari klub sepak bola MLS tersebut.

Mesut Ozil memiliki gaji sebesar 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6 miliar per minggu. Sementara upah Rooney sendiri hanya 85 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,4 miliar per minggu di DC United.

Ozil juga diperkirakan tidak akan mau untuk angkat kaki dari Emirates Stadium jika gaji yang diperolehnya lebih kecil dari apa yang telah didapatnya di Arsenal. Sementara, untuk menggelontor dana Rp6 miliar per pekan, DC United juga akan keberatan.

Dengan situasi seperti ini, tampaknya pemain berusia 30 tahun itu berpotensi besar untuk tetap bermain di bawah asuhan Unai Emery pada musim depan (2019/20).

Mesut Ozil sendiri telah memperkuat Arsenal sejak 2013 yang lalu usai meninggalkan Real Madrid. Bersama The Gunners, ia telah mencetak 43 gol dan menyumbang 74 assists dari total 231 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.