Liga Indonesia

Ogah Kecolongan, Persebaya Perhatikan Fisik Pemain Jelang Derbi Suramadu

Rabu, 7 Agustus 2019 15:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memperhatikan kondisi pemainnya saat official training di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memperhatikan kondisi pemainnya saat official training di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/7/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, tengah memberikan menu latihan fisik untuk anak didiknya di Lapangan UNESA, pada Selasa (6/8/19). 

Menu ini diberikan Djanur, sapaan akrab Djajang, untuk mempersiapkan tim menjelang pertandingan berat bertajuk Derbi Suramadu kontra Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/8/19).

Penguatan fisik itu diberikan Djanur lantaran melihat calon lawannya didominasi pemain-pemain berkarakter cepat dan kuat. Hal itu terbukti ketika Madura United menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1, Senin (5/8/19), kemarin lusa.

"Kami tidak akan memberikan keleluasaan kepada tim tamu meski secara individu mereka bagus," ujar Djajang Nurdjaman kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (6/8/19). 

Selain itu, Djanur juga terus membenahi lini pertahanan Persebaya Surabaya menjelang bertanding melawan Madura United. Dia tak ingin timnya kembali kecolongan seperti saat menghadapi beberapa lawan di kandang pada pekan-pekan sebelumnya.

"Compact defence kami perbaiki, tapi jangan terlalu teknis lah ya pembahasannya. Kira-kira seperti itu yang bakal kami lakukan," cetus pelatih kelahiran Majalengka itu. 

Sembari menyempurnakan kekuatan, Djanur terus memonitor kondisi para pemain yang besok tampil lawan Madura United, sebut saja Ruben Sanadi, Amido Balde, dan Manuchekhr Dzhalilov. 

"Ruben Sanadi belum sembuh benar masih berkutat dengan rasa nyeri. Kalau dua pemain asing, saya terus berusaha motivasi mereka," tandas Djajang Nurdjaman.