Bursa Transfer

Berani Gaji Mahal, Manchester United Capai Kesepakatan Pribadi dengan Eriksen

Kamis, 8 Agustus 2019 13:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Rose/Getty Images
Christian Eriksen dikabarkan mencapai kesepakatan pribadi dengan Tottenham. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Christian Eriksen dikabarkan mencapai kesepakatan pribadi dengan Tottenham.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Christian Eriksen sudah memasuki tahun terakhirnya bersama Tottenham Hotspur. Pemain sepak bola asal Denmark dikabarkan tak ingin memperpanjang masa baktinya bersama The Lilywhites. Eriksen sudah memberitahu Tottenham bahwa dirinya akan mencari tantangan baru. Situasi ini membuat Tottenham pusing tujuh keliling.

Pasalnya Tottenham Hotspur terpaksa harus menguangkan Eriksen daripada melepaskannya dengan gratis pada musim depan. Tottenham awalnya mematok harga yang tinggi sebesar 130 juta poundsterling atau setara Rp2,2 triliun.

Akan tetapi dengan harga mahal yang dipatok Tottenham, klub peminat enggan untuk mengajukan tawaran untuk memboyong Eriksen. Tak mau melepaskan Eriksen dengan gratis, Tottenham pun menurunkan harganya dengan drastis dan menuntut 60 juta poundsterling atau setara Rp1,03 triliun.

Dilansir dari media Spanyol AS, Manchester United bergerak cepat ketika mengetahui hal ini. Bahkan kabarnya Setan Merah sudah mencapai kesepakatan pribadi karena berani menggaji mahal Eriksen.

Meski tak disebutkan nominalnya, Eriksen dikabarkan bakal mendapatkan gaji tepat di bawah Paul Pogba. Gaji tersebut bisa membuat Eriksen menjadi pemain ketiga dengan bayaran tertinggi di Old Trafford.

Christian Eriksen sendiri sudah enam musim berseragam Tottenham Hotspur. Total ia sudah mencatatkan 277 penampilan bersama The Lilywhites di semua kompetisi dengan mencetak 66 gol dan menyumbang 86 assists. Mampu bermain menjadi pusat serangan tak heran membuatnya diminati oleh Manchester United maupun klub lain.