Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba AS Roma vs Athletic Bilbao: Parade Penalti Hasilkan Skor Imbang

Kamis, 8 Agustus 2019 03:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AS Roma harus puas bermain imbang dengan klub Spanyol Athletic Bilbao dalam laga uji coba pramusim yang berlangsung di Perugia, Kamis (08/08/19).

Di 10 menit awal Athletic Bilbao  lebih mendominasi jalannya pertandingan. meski akhirnya justru AS Roma yang bisa mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat sepakan luar kotak penalti Mirko Antonucci di menit ke-10. Dengan cara serupa, Athletic Bilbao juga membuka peluang lewat Inigo Cordoba. Meski hasilnya juga masih nihil.

Masih dnegan dominasi penguasaan bolanya, Athletic Bilbao mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan berjalan 27 menit.

Berawal dari serangan balik, solo run Williams sempat dihalau bek AS Roma, namun bola liar justru bisa disambut Muniain dengan mudah, untuk melanjutkannya ke gawang kosong. Athletic Bilbao unggul 1-0.

Setelah Athletic Bilbao unggul, jalannya pertandingan semakin terbuka. Sempat dihiasi dengan beberapa peluang untuk kedua tim, babak pertama akhirnya harus berakhir dengan skor tipis. AS Roma 0-1 Athletic Bilbao.

Babak Kedua

Tertinggal, AS Roma mengawali babak kedua dengan memasukkan beberapa pemain andalannya. Seperti Zaniolo, Fazio hingga Kolarov.

Meski masih banyak mendapakan tekanan Athletic Bilbao, masuknya beberapa pemain tersebut rupanya terbukti ampuh. Berawal dari pelanggaran Athletic Bilbao, Kolarov yang baru masuk, berhasil memanfaatkan tendangan bebas dengan maksimal untuk mencetak gol di menit ke-59. Skor berubah imbang 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, AS Roma semakin diuntungkan, ketika pemain Athletic Bilbao, Yuri, diusir wasit dengan kartu merah pada menit ke-61 akibat memancing keributan di lapangan.

Unggul jumlah pemain, AS Roma semakin bernafsu untuk berbalik unggul. Dua penyerang, Edin Dzeko dan Justin Kluivert pun mereka masukkan untuk menambah ketajaman.

Namun sial, hasilnya justru Athletic Bilbao yang bisa kembali menciptakan gol pada menit ke-78. Di awali handball Gianluca Mancini di kotak penalti, Raul Garcia yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan membuat Athletic Bilbao kembali unggul 2-1.

Sudah hampir mengantongi kemenangan, Athletic Bilbao justru harus merasakan hukuman yang sama dengan AS Romma. Handball pemainnya, Yeray Alvarez, membuat wasit menghadiahi Serigala Roma hadiah penalti.

Lorenzo Pellegrini yang mengeksekusi pun berhasil membuat skor kembali imbang pada menit ke-90+3. AS Roma 2-2 Athletic Bilbao bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

AS Roma (4-3-3-1): Mirante; Florenzi, Mancini, Juan Jesus, Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Diawara; Cengiz Under, Antonucci, Perotti; Defrel.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon; Capa, Yeray, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; U. Lopez, Dani Garcia; Muniain, Raul Garcia, Inigo Cordoba; Inaki Williams.