Bursa Transfer

Jadi Incaran Klub Liga Primer Inggris, PSG Berpotensi Kehilangan Strikernya

Kamis, 8 Agustus 2019 15:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© en.onefootball
Romaric Yapi pemain Paris Saint-Germain U-19. Copyright: © en.onefootball
Romaric Yapi pemain Paris Saint-Germain U-19.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Brighton, kabarnya tengah mengincar striker Paris Saint-Germain, Romaric Yapi, untuk mereka datangkan ke American Express Community Stadium pada bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Goal, Yapi yang saat ini baru berumur 19 tahun, ingin mencari tambahan pengalaman bersama klub lain. Tentu, sejak bergabungnya ke tim PSG senior dari Paris Saint-Germain U-19, ia tidak akan langsung ditempatkan ke dalam starting XI Les Parisiens.

Ditambah lagi, klub Liga 1 Prancis itu telah memiliki beberapa striker tangguh seperti Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe. Meski Neymar kabarnya bakal pulang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019, tapi Cavani dan Mbappe masih tetap bertahan.

Jika Yapi keluar, ada beberapa klub sepak bola yang bersedia memberinya kesempatan untuk menempa bakat sepak bolanya sekaligus memberikan pengalaman yang lebih banyak. Klub tersebut adalah Brighton, Wolverhampton Wanderers, dan Nimes Olympique dari Prancis.

Namun, Brighton adalah kandidat kuat dalam perebutan Romaric Yapi. Karena, mereka tengah berusaha merombak tim untuk bisa menghindari zona degradasi pada Liga Primer Inggris 2019/20, dimana musim lalu, mereka hanya mampu finis di posisi 17, satu tingkat di atas zona degradasi.

Jika mereka benar-benar sukses merekrut Yapi dari PSG, maka Brighton akan menambah daftar panjang pemain muda yang masuk ke dalam skuat mereka setelah Adam Webster (24 tahun), Leandro Trossard (24 tahun), dan Neal Maupay (22 tahun).

Bersama Paris Saint-Germain U-19, Romaric Yapi baru bermain sebanyak sembilan kali di semua kompetisi yang ia ikuti. Ia pun hanya mampu menyumbang satu assist dan belum pernah mencetak gol.