Liga Indonesia

Baru Debut, Milan Sudah Bikin Badak Lampung Terancam Disanksi

Jumat, 9 Agustus 2019 19:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Milan Petrovic menjalani debut bersama Perseru Badak Lampung di Shopee Liga 1, Jumat (09/08/19). Laga perdana juru taktik asal Serbia itu menjamu tim papan atas, PSS Sleman di Stadion Sumpah Pemuda.

Hanya saja, mantan pelatih Arema FC itu terancam langsung memberikan sanksi bagi Badak Lampung. Hal tersebut berkaitan dengan pelanggaran regulasi tentang proses Pre-Match Press Conference (PMPC).

Pelanggaran yang dimaksud adalah keputusan Milan yang tak menurunkan gelandang Jefri Kurniawan sejak menit awal. Pemain asal Malang itu hanya berada di bangku cadangan.

Padahal, Jefri turut dibawa sang pelatih dalam PMPC, sehari jelang bertandingan. Namun, eks winger Borneo FC tak ada dalam susunan pemain utama, dan hanya berada di daftar pemain cadangan.

Fakta itu bertentangan dengan regulasi Liga 1 2019 Pasal 38. Dalam ayat kedua pasal itu, tertulis jelas jika pemain yang masuk dalam starting player dari masing-masing tim yang bertanding wajib hadir dan berpartisipasi dalam PMPC.

"Regulasinya memang seperti itu, starting player itu artinya pemain utama yang bermain sejak kick off. Dendanya Rp 15 juta melalui laporan pengawas pertandingan," ungkap salah satu pengawas pertadingan kepada INDOSPORT.

Patut ditunggu apa langkah dari operator kompetisi berkait dengan pelanggaran tersebut. Kasus serupa juga pernah dialami Persebaya Surabaya karena tak menurunkan Arthur Irawan meski sang pemain dibawa dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

3