Liga Indonesia

Dejan Antonic Sebut Derby Suramadu Membosankan

Jumat, 9 Agustus 2019 20:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic dan Beto Goncalves saat konfrensi pers.jpg Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic dan Beto Goncalves saat konfrensi pers.jpg

INDOSPORT.COM - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 sudah memasuki pekan ke-13, dua tim asal Jawa Timur yakni Persebaya bakal bertanding melawan Madura United pada Sabtu (10/8/19) besok di Stadion GBT. Menjelang pertandingan ini ada yang berbeda dari pada Derby Suramadu sebelumnya.

Malahan pelatih Madura United, Dejan Antonic mengaku sedikit bosan dengan Derby Suramadu ini. Bagaimana tidak kedua tim sudah bertemu empat kali, dua laga di Piala Indonesia dan dua laga di Piala Presiden 2019.

Meskipun demikian, Dejan Antonic tetap mempersiapkan pemainnya semaksimal mungkin menjelang laga Persebaya. Apalagi Laskar Sape Kerrab tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya pada laga besok.

Absennya pemain Madura United tak main-main, enam pemain diragukan tampil lawan Persebaya. Mereka adalah, Greg Nwokolo, Fandry Imbiri, Alfath Fathier, Asep Berlian, Aleksandar Rakic dan Andik Vermansah.

Melihat hal ini meskipun Dejan mengatakan membosankan tapi melihat sejumlah pemain yang absen. Membuat pertandingan lawan Persebaya menjadi penting, "Ini satu pertandingan cukup penting," singkatnya.

Sementara itu, Beto Goncalves mengaku sudah tidak sabar kembali bertanding melawan Persebaya. Dukungan suporter fanatik Bajul Ijo yang membuat Beto sangat antusias menyambut pertandingan besok.

"Derbi Suramadu adalah big match dan sangat penting bagi Madura United meski ada beberapa pemain tidak bisa tampil. Kita ingin main dengan suasana stadion yang penuh, dari pada bermain dengan suasana training. Itu akan baik untuk pemain melihat stadion full," ujar Beto pada Jumat (9/8/19).

Madura United saat ini berada diurutan ketiga di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 21 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Persebaya Surabaya diurutan keenam dengan raihan 17 poin dari 12 laga.