Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala AFF U-15 2019: Indonesia vs Vietnam

Jumat, 9 Agustus 2019 15:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Alexandro Kamuru menyimpan cerita sedih sebelum bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-15 Copyright: © PSSI
Alexandro Kamuru menyimpan cerita sedih sebelum bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-15

INDOSPORT.COM - Indonesia dan Vietnam memperebutkan peringkat 3 Piala AFF U-15 2019. Berikut hasil pertandingan babak pertama antara Indonesia vs Vietnam. 

Timnas Indonesia U-15 gagal melaju ke final Piala AFF U-15 2019. Alhasil anak asuh Bima Sakti kembali menghadapi Vietnam di laga perebutan tempat ketiga. 

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung di Chonburi Campus Stadium. 

Meskipun hanya laga perebutan tempat ketiga, Bima Sakti tetap memainkan sejumlah pemain andalannya. Mulai dari Marcell Januar, Marselino Ferdinan, Alexandro Felix Kamuru, dan juga Muhammad Valeron. 

Pada laga fase grup, Timnas Indonesia U-15 berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0. Sedangkan pada laga ini, Indonesia cukup kesulitan dan bermain imbang 0-0 dengan Vietnam di babak pertama. 

Babak Pertama

Perebutan bola di lini tengah berlangsung sejak babak pertama dimulai hingga 5 menit pertandingan berjalan. Serangan dari Indonesia bisa dipatahkan oleh bek dan penjaga gawang Vietnam. 

Begitu juga sebaliknya, Mikael Alfredo Tata dengan baik menghalau serangan dari Vietnam di daerah pertahanan Indonesia. 

Permainan dari kaki ke kaki yang diperagakan Timnas Indonesia U-15 diakhiri dengan tendangan oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-26. 

Sayangnya tendangan dari Marselino Ferdinan masih melebar dan tak menemui sasaran. 

Marcell Januar yang kehilangan bola membuat pemain Vietnam mampu lolos dan nyaris berhadapan satu lawan satu dengan kiper. 

Beruntun pengawalan dari Mikael Tata membuatnya tak mampu melepaskan tendangan akurat. Kedua tim tak mampu mencetak gol di sisa waktu yang ada. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain pertandingan Timnas Indonesia U-15 vs Vietnam: 

Indonesia (4-3-3): 

Made Putra; Alfin Farhan Lestaluhu, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata , Alexandro Felix Kamuru; Ruy Arianto, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan; Faizal Shaifullah, Muhammad Valeron, Ahmad Athallah Araihan

Vietnam (4-4-2) 

Nguyen Quang Truong; Nguyen Van Bay, Tran Dinh Thanh, Nguyen Hai Nam, Carn Ba Thanh; Vo Anh Quan, Dang Ha Ba, Nguyen Cong Son, Do Van Chi; Le Minh Toan, Ngo Van Bac