Bola Internasional

Manchester United Pilih Maguire Ketimbang Koulibaly, Bos Napoli Menggerutu

Jumat, 9 Agustus 2019 18:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengklaim pemainnya, Kalidou Koulibaly, berharga jauh lebih 'mahal' ketimbang bintang anyar Manchester United, Harry Maguire.

Seperti diketahui, Manchester United resmi mendatangkan pemain belakang Leicester City, Harry Maguire. Tak main-main, Maguire dihargai 80 juta pounds atau Rp1,3 trilun, yang belakang menjadikannya bek termahal di dunia.

Kedatangan bek berkebangsaan Inggris ini tentunya akan membantu mengatasi masalah di lini belakang Setan Merah serta memperbaiki peringkat pada Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang.

Akan tetapi, Maguire bukanlah satu-satunya pemain yang dikaitkan raksasa Old Trafford, karena sebelumnya Kalidou Koulibaly juga menjadi incaran pelatih klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Menilik nilai transfer Maguire saat ini, Aurelio De Laurentiis meyakini bahwa bek andalan Napoli itu sejatinya juga bisa dibeli Manchester United, malahan dengan nilai 250 juta pounds atau Rp4,2 triliun.

“Dia (Koulibaly) memiliki klausul 150 juta pounds (Rp2,5 triliun). Tetapi misalnya di Inggris mereka membayar 85 juta pounds untuk seorang pemain,

"Di Napoli, saya akan membayar 30 sampai dengan 35 juta pounds. Artinya, saya pikir nilai Koulibaly mencapai 250 juta pounds jika mereka (Manchester United) membayar sebanyak itu untuk Maguire,” klaim Laurentiis dilansir Caughtoffside.

Ia juga mengklaim bahwa pemain dilabeli mahal jika dia sudah menyandang embel-embel 'Inggris'. Di Inggris, sepak bola menghasilkan uang lebih banyak daripada di Prancis, Spanyol, Italia, dan Jerman. 

Manchester United sendiri memang kerap gagal mendapatkan buruan utama untuk lini belakang dalam bursa transfer beberapa musim terakhir. Sejumlah bek mereka beli sejauh ini bahkan tak mampu mendongkrak performa skuat secara keseluruhan.

Sebelumnya, Manchester United juga berupaya mendatangkan Kalidou Koulibaly. Namun, negosiasi terhenti di tengah jalan karena klub menawar 95 juta pounds untuk klausul yang diminta Napoli saat itu.

Bek berkebangsaan Prancis itu sudah sejak dua musim banyak diminati oleh sejumlah klub sepak bola top Eropa. Sayangnya, dirinya memilih bertahan di Napoli demi memenangkan gelar Scudetto musim depan.