Bola Internasional

Profil Tim Liga Polandia 2019/20: Lechia Gdansk, Menanti Kiprah Egy Maulana Vikri

Jumat, 9 Agustus 2019 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri saat merayakan kemenangan usai laga Piast Gliwice vs Lechia Gdansk, Minggu (14/07/19) Foto: lechia.pl Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri saat merayakan kemenangan usai laga Piast Gliwice vs Lechia Gdansk, Minggu (14/07/19) Foto: lechia.pl

INDOSPORT.COM – Berikut Ini profil tim peserta Liga Polandia musim 2019/20, Lechia Gdansk salah satu tim terkuat di Ekstraklasa yang ingin melupakan kegagalan mereka meraih tiket Liga Europa musim depan.

Awalnya, Lechia Gdansk digadang-gadang bisa merebut tiket Liga Europa 2019/20 pada babak kualifikasi untuk pertama kalinya sebagai wakil dari Polandia.

Sayangnya, harapan itu pupus usai dikalahkan secara menyakitkan oleh tim asal Denmark, Brondby, dengan skor agregat 3-5 dari dua leg pertandingan yang mereka lakoni.

Kekalahan ini membuat pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menyadari bahwa tim asuhannya belum memiliki kekuatan yang mumpuni untuk tampil di turnamen kasta kedua sepak bola Eropa tersebut.

“Kami ingin dipromosikan, tetapi kami tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk Brondby. Kami tampil dengan baik, tetapi itu hanyalah hiburan yang buruk bagi saya,” kata Stokowiec dilansir dari Lechia.net.

Berangkat dari kekecewaan tersebut, Lechia Gdansk pun beralih untuk lebih fokus ke turnamen Liga Polandia alias Ekstraklasa yang sudah mulai bergulir pada 20 Juli 2019 lalu.

Tim yang diperkuat pemain kebanggaan Indonesia, Egy Maulana Vikri, itu bertekad untuk mempertahankan gelar jawara yang mereka raih musim lalu, usai membukukan 60 poin dari 30 pertandingan.

Hal ini juga sempat diutarakan oleh gelandang andalan Lechia Gdansk, Patryk Lipsi, yang menekankan tidak ada ampun ataupun peduli bagi musuh manapun.

“Kami harus melupakan Liga Europa dan meraih tiga poin di setiap laga Liga Polandia, yang nantinya di musim ini akan sangat penting. Anda tidak bisa memperlakukan liga dengan cara yang sama seperti musim lalu,” kata Lipski dari Lechia.net pada 28 Juli 2019.

Tekad inilah yang akan diusung tim yang bermarkas di Stadion Energa Gdansk untuk mempertahankan gelar juara Liga Polandia musim lalu. Dalam sejarah, Lechia Gdansk baru memenangkan dua gelar Liga Polandia dan Piala Super Polandia di tahun 1983 dan 2019.

Lechia Gdansk sejauh ini telah menambahkan amunisi lima pemain di bursa transfer musim panas 2019. Kelima pemain itu diantaranya Mario Maloca, Zarko Udovicic, Maciej Gajos, Pawel Zuk, dan Adrian Petk.

Selebihnya, berikut daftar pemain Lechia Gdansk untuk Liga Polandia musim 2019/20, hingga Kamis (08/08/19):

Kiper:

Dusan Kuciak (Slovakia)

Zlatan Alomerovic (Serbia)

Maciej Wozniak (Polandia)

Pemain Belakang:

Mario Maloca (Polandia)

Adam Chrzanowski (Polandia)

Blazej Augustyn (Polandia)

Filip Dymerski (Polandia)

Filip Mladenovic (Serbia)

Karol Fila (Polandia)

Rafal Kobryn (Polandia)

Pawel Zuk (Polandia)

Michal Nalepa (Polandia)

Pemain Tengah:

Daniel Lukasik (Polandia)

Florian Schikowski (Polandia)

Daniel Mikolajewski (Polandia)

Jaroslaw Kubicki (Polandia)

Maciej Gajos (Polandia)

Tomasz Makowski (Polandia)

Mateusz Cegielka (Polandia)

Adrian Petk (Polandia)

Zarko Udovicic (Serbia)

Patryk Lipski (Polandia)

Rafal Woslki (Polandia)

Mateusz Sopocko (Polandia)

Egy Maulana Vikri (Indonesia)

Pemain depan / Penyerang:

Lukas Haraslin (Serbia)

Slawomir Peszko (Polandia)

Romario Balde (Guinea)

Artur Sobiech (Polandia)

Jakub Arak (Polandia)

Flavio Paixao (Kapten, Portugal)

Mateusz Zukowski (Polandia)