Liga Inggris

Bikin Postingan Berbau Rasisme tentang Mohamed Salah, Seorang Pria Diciduk Polisi

Sabtu, 10 Agustus 2019 09:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @SkySportsStatto
Mohamed Salah menjadi korban tindakan berbau rasisme di sepak bola Inggris. Copyright: © Twitter @SkySportsStatto
Mohamed Salah menjadi korban tindakan berbau rasisme di sepak bola Inggris.

INDOSPORT.COM - Gary Hyland akhirnya ditangkap setelah memposting cuitan yang mengandung unsur rasisme di akun Twitter mengenai pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Dilansir dari laman Independent, pria berusia 32 tahun tersebut resmi ditangkap pada Kamis (08/08/19) setelah Kepolisian Merseyside membuka penyelidikan terkait kejahatan rasial. 

Dia ditangkap atas dugaan melakukan pelanggaran ketertiban umum terutama menyangkut masalah rasisme dan menghalangi seorang polisi dalam melaksanakan tugas mereka.

Gary Hyland yang berasal dari Church Road, Waterloo, dijadwalkan mengikuti sidang di Liverpool Magistrates Court pada pekan depan, tepatnya Jumat (16/08/19) .

Tweet Hylan yang diduga mengandung unsur hinaan konon menampilkan gambar tiruan gambar Salah yang diposting pada Rabu (07/08/19). Cuitannya itu sempat dibagikan oleh beberapa orang sebelum dihapus dari Twitter.

Klub rival satu kota Liverpool, Everton, mengatakan pihak klub sedang dalam tahap penelurusan untuk menyelidiki apakah Hyland memiliki hubungan dengan fanbase klub mereka.

"Everton mengutuk rasisme dalam bentuk apa pun," demikian bunyu pernyataan The Toffees. "Kami telah berbagi informasi dengan pihak berwenang dan sedang mencari tahu apakah pengguna twitter itu punya hubungan dengan klub."

Sementara itu, Mohamed Salah baru saja tampil dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris 2019/20 antara Liverpool dan Norwich City, Sabtu (10/08/19) dini hari, di mana The Reds menang besar dengan skor 4-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%