Liga Indonesia

Cadangkan Topskor Bhayangkara Kontra Persija, Ini Dalih Alfredo Vera

Sabtu, 10 Agustus 2019 19:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Alfredo Vera melakukan gebrakan saat Bhayangkara FC menghadapi Persija Jakarta dengan tidak memainkan Flavio Beck Junior. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Alfredo Vera melakukan gebrakan saat Bhayangkara FC menghadapi Persija Jakarta dengan tidak memainkan Flavio Beck Junior.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera melakukan gebrakan dengan mencadangkan, bahkan tak memainkan topskor klub, Flavio Beck Junior pada laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (10/08/19). Padahal pemain sepak bola asal Brasil tersebut tak mengalami masalah dengan kondisi fisiknya alias cedera.

Keputusan Alfredo tersebut pun menimbulkan tanda tanya, mengingat peran penting Flavio dalam beberapa laga terakhir sebagai pengatur serangan. Bahkan, mantan pemain Bormeo FC itu juga menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan torehan lima gol.

Menjawab hal itu, Alfredo mengatakan keputusan tak memainkan Alfredo murni karena kebutuhan taktik dan strategi. Menurutnya, tim membutuhkan tipe pemain sepak bola lain guna meladeni perlawanan Persija.

"Saya hari ini pikir akan lebih cocok Flavio di cadangan. Saya lihat pemain di latihan dan juga siapapun bisa main, bukan karena dia (Flavio) cedera," tuturnya pada awak media berita sport.

Saat lawan Persija, posisi yang ditinggalkan Flavio kemudian dipercayakan ke Adam Alis. Mantan pemain Persija itu dimainkan sejak awal dan baru digantikan Herman Dzumafo pada menit ke-57.

Karenanya, Adam Alis mengatakan bersyukur bisa membawa Bhayangkara mencuri satu poin di markas Persija. Ia menyatakan kedua tim bermain bagus sejak menit awal, hanya saja Bhayangkara lemah dalam penyelesaian akhir mesku ada banyak peluang.

"Di laga tadi cukup bagus, kedua tim saling serang. Kami kurang beruntung, tapi raih poin disini kami harus syukuri," bukanya.

"Beberapa kali kami main bagus tapi hasilnya begini. Tapi inilah sepak bola,  mudah mudahan ke depan lebih bagus, terutama di penyelesaian akhir," imbuh Adam Alis.

Sekadar informasi, setelah menaham imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1, Bhayangkara FC kini menempati peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 17 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%