Bola Internasional

Filipina Tanpa Eks Kiper Premier League di Awal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Agustus 2019 10:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Neil Etheridge, kiper Timnas Filipina. Copyright: © INDOSPORT
Neil Etheridge, kiper Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Nasib apes tengah dialami Timnas Filipina. Menjelang pertandingan Kualfikasi Piala Dunia 2022, kiper andalan mereka, Neil Etheridge, malah mengalami cedera.

Neil Etheridge menderita cedera tulang belakang saat membela Cardiff City pada pertandingan perdana Divisi Championship 2019/20 melawan Wigan Athletic, Sabtu(10/08/19).

Cedera itu membuat Neil Etheridge butuh waktu sekitar enam hingga delapan minggu untuk pemulihan. Sehingga, ia akan absen saat Filipina menghadapi Suriah pada 5 September dan Lebanon pada 10 September.

Pelatih Timnas Filipina, Scott Cooper, sendiri memperkirakan jika kiper 29 tahun baru bisa membela negaranya saat melawan Cina pada laga ketiga.

"Neil Etheridge mungkin siap untuk pertandingan melawan China pada 15 Oktober," kata mantan pelatih Mitra Kukar itu, dikutip dari FOX Sport Asia.

Tanpa Neil Etheridge, Filipina sejatinya masih memiliki cadangan kiper yang cukup mumpuni. Dia adalah Michael Falkesgaard, penjaga gawang andalan Bangkok United di Liga Thailand.

Filipina tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 20202 bersama Suriah, Guam, Cina, dan Maladewa. Skuat berjuluk The Azkals ini memiliki target untuk melangkah ke fase berikutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%