Liga Indonesia

Jangan Kasih Kendor, Persibat Batang Genjot Fisik Pemain Jelang Hadapi PSPS Riau

Sabtu, 10 Agustus 2019 10:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang. Copyright: © Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang langsung tancap gas untuk membenahi tim usai takluk dari Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019, Selasa (6/8/19), lalu.

Setelah mendapatkan jatah libur sehari, Arif Budiyono dkk. digeber porsi latihan yang cukup berat oleh pelatih Bona Simanjuntak. Mereka digenjot secara fisik selama tiga hari berturut-turut sejak Kamis (8/8/19).

"Kami saat ini fokus membenahi fisik, dalam tiga hari sejak Kamis hingga Sabtu akan memberi porsi latihan yang cukup berat kepada anak-anak," ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (9/8/19), siang.

Fisik bukan satu-satunya aspek yang menjadi konsentrasi eks pelatih PSIM Yogyakarta ini dalam membenahi tim. Ia pun juga menekankan ke para pemain Persibat untuk lebih fokus menghadapi setiap pergerakan lawan di atas lapangan.

"Kemarin melawan Cilegon United sebenarnya kami sudah tampil bagus, namun sedikit hilang konsentrasi gara-gara kurang fokus dan mereka jadi bisa mencetak gol ke gawang kami," imbuh Bona.

Atas pelajaran yang didapat di laga terdahulu, Bona berharap anak asuhnya untuk tampil lebih baik lagi saat menjamu PSPS Riau pada laga pekan ke-11 yang akan berlangsung di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Rabu (14/8/19).

Mantan pemain Persijap Jepara ini ingin melihat Persibat Batang lebih bagus lagi dalam segi fisik dan bisa menjaga konsentrasi selama 90 menit jalannya pertandingan.

Bona Simanjuntak tak ingin pemainnya kembali kecolongan, pasalnya permainan yang dipertontonkan para punggawa Laskar Banteng Alas Roban sudah lebih baik dibandingkan sebelum ia menduduki kursi pelatih kepala.