Liga Indonesia

Kiper PSIS Tak Bisa Jauh-jauh dari Sepak Bola Saat Libur Iduladha

Sabtu, 10 Agustus 2019 17:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Joko Ribowo saat membela PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Joko Ribowo saat membela PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Kiper PSIS Semarang Joko Ribowo tidak bisa jauh-jauh dari dunia sepak bola saat menikmati libur hari raya Iduladha 1440 H yang akan jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019.

Ia mengaku akan menjaga kondisi fisiknya karena jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang tengah padat dan Laskar Mahesa Jenar membutuhkan tenaganya dalam mengawal gawang dari gempuran pemain lawan.

"Saya libur tidak jauh-jauh dari bola, tetap menjaga kondisi tipis-tipis dengan teman-teman di sini dan berkumpul sama keluarga saja," ujar Joko Ribowo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Sabtu (10/08/19) siang.

Pemain bernomor punggung satu ini bahkan juga terus mengikuti perkembangan pembangunan fasilitas olahraga yang dibangun di kampung halamannya yakni Mijen, Demak.

Beberapa kali ia nampak mengunggah Instastory tentang progres pembangunan lapangan sepak bola di tempat tersebut.

"Saya sangat senang karena Mijen akan dibangun lapangan sepak bola yang bisa berguna untuk anak-anak di sana dan mencetak generasi penerus saya di dunia sepak bola, videonya juga dikirim oleh adik saya," jelas Joko.

Mantan pemain Arema FC ini tidak tinggal di Demak, ia bersama anak istrinya tinggal di Kabupaten Pati yang jaraknya juga tidak terlalu jauh dari tempat masa kecilnya.

Selain tetap dekat dengan dunia sepak bola, Joko Ribowo juga berencana untuk membuat sate setelah salat id yang akan dilakukan pada Minggu pagi.

"Kemungkinan besok akan nyate sama keluarga dan kerabat, untuk menyambung silaturahmi juga," pungkas kiper yang mengidolakan Inter Milan ini.

Joko pun juga tak bisa berlama-lama di rumah, pasalnya PSIS pada Senin pagi sudah menggelar latihan rutin di Magelang sebagai persiapan menghadapi Semen Padang pada laga lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 2019.