Liga Indonesia

Djanur Didepak, Ini 3 Eks Pelatih AC Milan yang Bisa Direkrut Persebaya

Minggu, 11 Agustus 2019 06:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Pianeta Milan
Alessandro Lupi saat melatih AC Milan Primavera, yang bisa diboyong Persebaya. Copyright: © Pianeta Milan
Alessandro Lupi saat melatih AC Milan Primavera, yang bisa diboyong Persebaya.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan untuk mendepak Djadjang Nurdjaman dari kursi kepelatihan. Keputusan itu diambil setelah Persebaya gagal meraih kemenangan atas Madura United pada Sabtu (10/08/19).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Persebaya hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Madura United. Bajul Ijo berhasil mencetak gol penyelamat lewat gol titik putih Irfan Jaya pada menit ke-80.

Terlepas dari hasil kurang maksimal itu, nyatanya Persebaya harus memberikan tanggung jawab kepada Bejo Sugiantoro untuk menduduki kursi kepelatihan Bajul Ijo. Karena sebelum manajemen merekrut pelatih baru, asisten pelatih akan menggantikan sementara tugas Djanur.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi belum memberikan penjelasan siapa pelatih yang pantas menggantikan Djanur. "Nanti saja, tunggu saja dilihat saja siapa yang akan dipanggil," singkatnya.

Kosongnya kursi kepelatihan Persebaya ini, tentunya memunculkan berbagai spekulasi siapa juru taktik yang pantas menggantikan peran Djanur. Bukan tidak mungkin jika Persebaya akan mendatangkan pelatih asing untuk mengangkat performa di Liga 1 2019.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 mantan pelatih AC Milan yang bisa didatangkan Persebaya untuk gantikan peran Djanur.

Stefano Nava

© Milanlive.it
Stefano Nava saat melatih AC Milan Primavera. Copyright: Milanlive.itStefano Nava saat melatih AC Milan Primavera, yang bisa diboyong Persebaya.

Nama pertama mantan pelatih AC Milan yang bisa direkrut Persebaya adalah Stefano Nava. Dirinya telah melatih tim muda AC Milan, mulai dari U-17, U-19 atau Primavera, sejak tahun 2012 hingga 2017 lalu.

Setelah tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari AC Milan pada 2017 lalu, Stefano Nava saat ini belum memiliki klub. Situasi ini seharusnya bisa membuat Persebaya dengan mudah mendapatkan tanda tangan sang pelatih.

Pada musim terakhirnya bersama AC Milan Primavera, Stefano Nava berhasil membawa timnya menduduki peringkat ke-5 klasemen akhir Grup A Campionato Primavera 1. Ia mampu mengantongi 15 kemenangan, 5 imbang, dan kalah 6 kali.

Sayangnya saat itu Stefano Nava gagal membawa AC Milan Primavera lolos ke babak perempatfinal Campionato Primavera 1 2016/17.