Liga Inggris

Hasil Pertandingan Babak Pertama Newcastle United vs Arsenal: The Gunners Dominan

Minggu, 11 Agustus 2019 20:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Newcastle United vs Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Logo Newcastle United vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak pertama pekan perdana Liga Primer Inggris antara Newcastle United vs Arsenal, Minggu (11/08/19), masih berakhir imbang tanpa gol. 

Bermain di Stadion St. James Park, tuan rumah Newcastle United tertekan oleh permainan Arsenal. Skuat asuhan Steve Bruce ini hanya diberi 34 persen penguasaan bola berbanding 66 persen milik Arsenal. 

Namun begitu, Newcastle unggul dalam jumlah tembakan ke gawang di mana tercipta lima upaya tembakan. Sementara The Gunners hanya mencetak tiga tembakan. 

Ketatnya pertahanan tiga bek Newcastle membuat serangan The Gunners sering kandas di sepertiga akhir lapangan. 

Babak Pertama

Tim tamu Arsenal mendominasi laga di awal babak pertama. Walau begitu, belum ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan Arsenal. 

Newcastle sanggup bertahan dengan baik. Serangan The Gunners sering kandas saat memasuki sepertiga akhir lapangan. Newcastle pun membalasnya dengan serangan balik, namun umpan yang buruk membuat usaha terbuang percuma. 

Pada menit ke-20 tuan rumah mendapatkan peluang melalui Jonjo Shelvey. Tembakan keras kaki kanan Shelvey dari sisi kiri kotak penalti masih dapat diblok. 

Tiga menit berselang giliran Arsenal yang mendapat peluang melalui tendangan Henrikh Mkhitaryan. Sayang, umpan tarik yang berasal dari Nacho Monreal gagal dimanfaatkan Mkhitaryan dengan baik.

Pada menit 26', Newcastle mengancam lewat tembakan kaki kiri Joelinton di dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa diselamatkan. 

Arsenal yang tampil tanpa bek anyarnya, David Luiz, dan striker Alexandre Lacazzete, mulai meningkatkan intensitas serangan di pertengahan hingga jelang akhir babak pertama. 

Pada menit 31' percobaan tembakan dilakukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sayang, bola masih bisa diselamatkan. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. 

Susunan Pemain Pertandingan Newcastle vs Arsenal: 

Newcastle: Dubravka (GK), Manquillo, Schar, Lascelles, Dummett, Ritchie, Hayden, Longstaff, Shelvey, Almiron, Joelinton.

Arsenal: Leno (GK), Maitland-Niles, Chambers, Sokratis, Monreal, Guendouzi, Xhaka, Mkhitaryan, Willock, Nelson, Aubameyang