Liga Indonesia

Jelang Hadapi Tira Persikabo, Irfan Bachdim Tak Silau Rekor Tim Lawan

Minggu, 11 Agustus 2019 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bintang Bali United, Irfan Haarys Bachdim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bintang Bali United, Irfan Haarys Bachdim

INDOSPORT.COM – Dua tim papan atas di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Tira Persikabo dan Bali United akan saling bertemu di laga pekan ke-14, Kamis (15/08/19) mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Saat ini kedua tim bersaing ketat di puncak klasemen. Tira Persikabo kokoh di peringkat pertama usai menumbangkan Barito Putera dengan skor 4-2 di kandangnya, Jumat (09/08/19) lalu, dan perolehan poin menjadi 29 dari 13 laga.

Sementara itu Bali United juga baru saja menekuk Semen Padang FC saat bersua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (09/08/19). Skor akhir 4-1 membuat Bali United kembali ke posisi runner up dengan capaian 28 poin dari 12 laga.

Menariknya, baik Tira Persikabo maupun Bali United memiliki statistik apik hingga pekan ini. Skuat besutan Rahmad Darmawan memiliki rekor tak terkalahkan, delapan kemenangan dan lima laga berakhir imbang.

Demikian pula Serdadu Tridatu yang menjadi satu-satunya tim dengan sembilan kemenangan, dan hanya meraih satu hasil imbang, meski anak asuh Stefano Cugurra juga pernah mengalami kekalahan, yakni saat bersua Persela Lamongan dan Barito Putera.

Namun gelandang naturalisasi milik Bali United, Irfan Haarys Bachdim mengaku tak silau dengan rekor tak pernah kalah yang diraih oleh Tira Persikabo. Ia mengaku ingin fokus meramu strategi bersama tim, daripada harus memikirkan tim lawan.

"Saya rasa kami harus fokus pada tim sendiri dan tidak terlalu memikirkan hasil yang diraih PS Tira Persikabo,” sebut Irfan Bachdim seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

Irfan memang baru saja membukukan gol pertamanya musim ini, yakni saat menjamu Semen Padang di babak perpanjangan waktu, dan membawa kemenangan 4-1 untuk Serdadu Tridatu. Ia pun termotivasi untuk kembali mencetak gol di laga selanjutnya.

“Yang penting kami bisa konsisten meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya, termasuk saat melawan PS Tira Persikabo nanti agar bisa tetap di papan atas,” pungkasnya.