Liga Inggris

Mourinho Prediksi Liga Primer Inggris Jelang Manchester United vs Chelsea

Minggu, 11 Agustus 2019 20:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United dan Chelsea Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United dan Chelsea

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho mengungkapkan prediksinya terkait Liga Primer Inggris 2019/20 menjelang bentrokan antara Manchester United vs Chelsea pada hari Kamis (11/08/19) pukul 22.30 WIB di Old Trafford.

Dua tim yang pernah ditangani Jose Mourinho, yakni Manchester United dan Chelsea, akan menjalani laga pembuka turnamen kasta tertinggi Liga Inggris, alias Liga Primer Inggris 2019/20.

Alih-alih membicarakan pertandingan menarik tersebut, pelatih asal Portugal itu justru memprediksikan siapa yang layak menantang gelar juara liga domestik musim ini. Anehnya, Mourinho mengesampingkan dua bekas klubnya terkait hal ini.

“Manchester City, Tottenham (Hotspur), Liverpool dan tim Man City B (tim cadangan),” kata Mourinho dilansir Manchester Evening News.

“Saat saya duduk di tribune kemarin (laga West Ham vs Man City), ada beberapa gambaran dari para pemain cadangan Man City dan saya pikir tim B bisa memperjuangkan gelar,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Man City B yang dimaksud Mourinho ini adalah tim dadakan yang dibentuk Pep Guardiola dari sejumlah pemain cadangan saat menang 5-1 atas tuan rumah West Ham, Sabtu (10/08/19).

Guardiola membangkucadangkan sejumlah pemain andalan, seperti Ilkay Gundogan, Sergio Aguero, Bernado Silva dan Joao Cancelo. Meski akhirnya Aguero mencetak penalti sebagai penentu kemenangan tim.

Melihat analisis mantan pelatih Real Madrid, Manchester United dan Chelsea diprediksi akan bergabung dengan Arsenal yang tidak dijagokan Mourinho memenangkan gelar.

Sebagaimana diketahui, Mourinho baru-baru ini mengakui saat melatih The Red Devils bukanlah waktu yang mudah baginya. Meski mampu memberi gelar Liga Europa pada 2017 lalu dan meraih peringkat kedua setahun kemudian di Liga Primer Inggris, Mourinho tidak mendapat apresiasi yang layak sebagai manajer Manchester United.