Bola Internasional

Thailand Kehilangan Dua Striker Penting Saat Lawan Timnas Indonesia

Minggu, 11 Agustus 2019 21:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Give Me Sports
Striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn, dilaporkan mengalami cedera dan membutuhkan waktu lama untuk pulih. Copyright: © Give Me Sports
Striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn, dilaporkan mengalami cedera dan membutuhkan waktu lama untuk pulih.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand sedang diterpa kabar buruk. Sebab, dua striker andalan mereka, Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn, tidak bisa bergabung di laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut media Vietnam, Tienphong, Teerasil dan Adisak mengalami cedera serius saat membela timnya, Muangthong United. Keduanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih.

Dalam waktu dekat, Teerasil dan Adisak tidak akan turut serta dalam pertandingan Muangthong United kontra Port FC dalam laga lanjutan Liga Thailand pada 11 Agustus 2019.

Kedua striker tersebut juga akan absen saat Thailand menghadapi Vietnam pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019. Kemudian, lima hari berselang, Teerasil dan Adisak diprediksi masih absen saat menghadapi Indonesia.

Jika Teerasil dan Adisak benar-benar absen, ini akan menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia. Maklum, kedua pemain itu cukup rajin membobol gawang skuat Garuda. Teerasil empat gol dan Adisak dua gol.

Meski demikian, Thailand tetaplah berbahaya bagi Indonesia karena mereka masih memiliki Chanathip Songkrasin dan striker muda Supachai Jaided yang sudah mengemas empat gol di level senior.