Bursa Transfer

Diincar AC Milan, Bintang Timnas Prancis Ini Malah Merapat ke Valencia

Senin, 12 Agustus 2019 16:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gelandang Marseille dan Timnas Prancis, Florian Thauvin, menjadi incaran klub LaLiga Spanyol, Valencia. Copyright: © Getty Images
Gelandang Marseille dan Timnas Prancis, Florian Thauvin, menjadi incaran klub LaLiga Spanyol, Valencia.

INDOSPORT.COM – Penampilan impresif Florian Thauvin bersama Olympique Marseille membuatnya menjadi incaran banyak klub top Eropa, termasuk Valencia. Kontestan LaLiga Spanyol itu dikabarkan tertarik memboyong Thauvin ke Mestalla.

Dilansir dari laman berita olahraga Football Espana, Valencia tengah menjajaki kemungkinan menggaet Florian Thauvin. Perwakilan Los Che dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan pihak Marseille terkait winger berusia 26 tahun tersebut.

Valencia tertarik mendatangkan Thauvin setelah melihat performa apik sang pemain bersama Marseille pada musim lalu. Eks penggawa Newcastle United itu tampil dalam 37 pertandingan kompetitif dan sukses mencatatkan 16 gol serta 8 assist.

Meski akhirnya gagal mengantarkan Marseille lolos ke kompetisi Eropa, namun penampilan gemilang Thauvin tetap mengundang banyak pujian. Sebelum menjadi incaran Valencia, pemain kelahiran Orleans itu sempat dikaitkan dengan AC Milan.

AC Milan yang tengah mencari calon pengganti Suso memasukkan nama Florian Thauvin ke dalam daftar belanja pemain mereka. Namun hingga kini, Rossoneri tak jua melayangkan tawaran resmi ke Marseille.

Peluang memboyong Thauvin pun kini diambil oleh Valencia. Terlebih, tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu memang sedang membutuhkan amunisi tambahan untuk mengarungi kompetisi LaLiga Spanyol dan Liga Champions musim 2019/20.

Namun, keinginan Valencia untuk memboyong Florian Thauvin ke Mestalla membuat mereka harus siap mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Dihimpun dari Transfermarkt, harga Thauvin saat ini berkisar di angka 45 juta euro atau mencapai Rp715 miliar.

Valencia sendiri menjadi salah satu klub LaLiga Spanyol yang sangat aktif di bursa transfer pemain musim panas ini. Hingga saat ini, Los Che terhitung sudah mendatangkan lima pemain baru, diantaranya adalah Jasper Cillesen, Maxi Gomez, dan Denis Cheryshev.