Liga Indonesia

Pemain Andalan Perkuat Timnas U-18, Begini Komentar Pelatih Persipura

Senin, 12 Agustus 2019 14:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain andalan Persipura Jayapura U-20, Theofillo Numberi, masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia U-18 yang tengah mengikuti ajang Piala AFF U-18 di Vietnam.

Theo panggilan akrabnya yang juga sempat masuk dalam skuat Persipura senior menjadi satu-satunya penggawa mutiara hitam yang berada di skuat Timnas U-18 besutan Fachri Husaini.

Meski klubnya juga tengah berjuang di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20, namun kepergian Theo ke timnas U-18 itu tak dijadikan masalah oleh sang pelatih, Tony Ho.

Tony mengaku bangga ada salah satu pemainnya yang dipercaya memperkuat timnas di ajang bergengsi antar negara asia tenggara itu.

"Seharusnya dia gabung dengan kita di Persipura U-20, tapi karena panggilan PSSI maka kita harus melepas dia ke timnas, itu juga bagus demi kariernya ke depan agar dia bisa lebih baik," ujar Tony kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (12/08/19).

Tony mengungkapkan, jika karakter bermain yang dimiliki Theo sama bagusnya dengan kebanyakan pemain-pemain asal Papua. 

Tony berharap, penampilan Theo bersama Timnas U-18 bisa menjadikannya sebagai pemain yang matang dan siap untuk memperkuat Persipura senior nantinya.

"Ya seperti pemain muda Persipura lainnya, Theo perlu jam terbang yang banyak agar dia dapat menjelma menjadi pemain yang lebih baik dan matang," Harap Tony.

Kiprah Theo di timnas U-18 sendiri sudah terbilang lumayan. Meski baru sekali turun saat menghadapi Brunei Darussalam di laga ketiga, namun dirinya berpeluang besar bisa ikut mengantarkan tim garuda muda merebut trofi juara Piala AFF U-18 2019.