Liga Spanyol

Cari Penerus Andres Iniesta, Barcelona Tinggal 'Comot' Jebolan La Masia

Selasa, 13 Agustus 2019 17:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wonderkid Barcelona, Riqui Puig, yang digadang-gadang cocok jadi penerus Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM - Kehilangan sosok Andres Iniesta membuat Barcelona kelimpungan mencari penggantinya. Namun, pencarian tersebut nampaknya akan berakhir pada diri Riqui Puig, yang merupakan produk La Masia.

Diberitakan laman Sportbible, pemain berusia 19 tahun tersebut mampu tampil apik dalam beberapa laga pramusim Barcelona. Aksinya di lini tengah Blaugrana mengingatkan para fans Blaugrana dengan kejeniusan sang legenda, Iniesta.

Pergerakan dan permainan Riqui Puig mampu membuat mata pencinta sepak bola terbelalak. Ia mampu menjadi kreator serangan maupun pengatur ritme permainan bagi Barcelona layaknya peran seniornya di La Masia, Andres Iniesta.

Tak ayal, namanya disebut akan menjadi tandem maut bagi rekrutan anyar Barcelona, Frenkie de Jong. Diyakini, masa depan Azulgrana akan cerah dengan adanya dua maestro muda yang menjadi otak dalam permainan sepak bola.

Saat ini, Riqui Puig disertakan dalam latihan bersama tim utama oleh Ernesto Valverde. Bahkan kabarnya, megabintang Barcelona, Lionel Messi, juga berdecak kagum atas kemampuan pemain berpaspor Spanyol tersebut.

"Messi menyambutku dengan baik pada latihan bersama skuat utama. Dia menjadi sumber inspirasiku meski aku mengidolakan Xavi Hernandez," ujar Puig.

Pada musim 2018/19, Riqui Puig tercatat pernah tampil bersama tim utama Barcelona sebanyak tiga kali. Jauh sebelumnya, ia juga pernah disertakan oleh Ernesto Valverde pada tur pramusim Blaugrana pada akhir musim 2017/18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%