Liga Indonesia

Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2019: ‘Penjajahan’ oleh Pemain Asing

Rabu, 14 Agustus 2019 23:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Shopee Liga 1 2019 telah memulai sejumlah pertandingannya pada pekan ke-14, berikut daftar top skor sementaranya.

Dari tiga laga yang sudah dimainkan pada hari ini, tersaji sejumlah drama yang sangat mengejutkan seperti tertahannya Persib Bandung oleh Borneo FC. Padahal Persib Bandung sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Di laga lain, juara Piala Indonesia 2018/19, PSM Makassar harus bersusah payah untuk mengalahkan Barito Putera. Sementara itu, bulan madu Jacksen F. Tiago dengan Persipura Jayapura masih berlanjut di mana mereka berhasil melumat Kalteng Putra.

Namun dari ketiga laga itu, ternyata masih belum mampu mengubah komposisi daftar top skor sementara. Hingga berita ini diturunkan, dominasi atau ‘penjajahan dari para pemain asing masih sangat terasa.

Di posisi puncak masih dinikmati oleh Alex dos Santos Goncalves dengan 12 golnya bagi Persela Lamongan. Di bawahnya dengan terpaut 2 gol, Alex Goncalves dibuntuti oleh Ciro Alves yang bermain untuk Tira-Persikabo.

Dominasi pemain asing tentu perlu disikapi dengan semangat dari penyerang lokal untuk mengejar mereka. Masih ada banyak waktu bagi pemain lokal untuk mengejar perbendaharaan 5 pemain asing yang tengah ‘menjajah’ daftar top skor sementara Liga 1 2019.

Top Skor per 14 Agustus 2019     

Nama Pemain Klub Gol
Alex Goncalves Persela Lamongan 12
Ciro Alves Tira-Persikabo 10
Makan Konate Arema FC 8
Marko Simic Persija Jakarta 8
Yevhen Bokhashvili PSS Sleman 8