Liga Indonesia

Derbi Jatim, Kapten Persebaya Ingatkan Rekan Setim untuk Benahi Mental

Rabu, 14 Agustus 2019 13:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi

INDOSPORT.COM - Pekerjaan rumah kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, belakangan sedikit lebih banyak daripada biasanya. Hal itu dikarenakan pelatih Djajang Nurdjaman baru saja didepak manajemen usai ditahan imbang Madura United, Sabtu (10/8/19), lalu.

Untuk itulah Ruben mengajak teman-temannya untuk segera bangkit meski saat ini Persebaya sudah tidak lagi dipimpin Djanur, sapaan akrab Djajang. Mental tim harus dibenahi supaya nanti menyambangi markas Arema FC, Kamis (15/8/19), bisa lebih baik lagi.

"Kami akui mental yang paling utama. Untuk itulah mental harus kami prioritaskan terlebih dulu. Kalau semua sudah baik saya rasa mental bertanding akan muncul," kata Ruben Sanadi, Rabu (14/8/19).

Sementara itu, peralihan posisi pelatih dari Djajang Nurdjaman ke Bejo Sugiantoro sebagai caretaker diakui Ruben memerlukan sedikit adaptasi, namun selebihnya tak ada masalah berarti. Dia meyakini masa transisi akan berjalan mulus. 

Pasalnya, Bejo pun sudah cukup lama menjadi asisten pelatih Djanur dan pastinya pemain juga paham betul dengan karakter legenda hidup Persebaya Surabaya tersebut. 

Lebih lanjut, menjelang pertandingan kontra Arema FC, Ruben Sanadi berharap rekan setimnya bermain seperti biasa kendati kemungkinan berlangsung sengit lantaran dibumbui rivalitas sengit dalam Derbi Jawa Timur.

"Saya paham soal rivalitas. Bagi saya semuanya sudah siap dan saya sampaikan juga ke teman-teman. Kalau pertandingan nanti dijadikan beban, malah ada masalah di lapangan. Apa pun yang dihadapi harus fokus karena besok kami bakal melawan Arema FC," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%