Liga Indonesia

Gagal Menang, Bagus Kahfi Sanjung Kualitas Permainan Myanmar U-18

Rabu, 14 Agustus 2019 21:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penampilan fashionable Bagus Kahfi setelah pertandingan melawan Bhayangkara U-18 di Lapangan Polda Jatim, Minggu (23/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penampilan fashionable Bagus Kahfi setelah pertandingan melawan Bhayangkara U-18 di Lapangan Polda Jatim, Minggu (23/6/19).

INDOSPORT.COM - Berbeda dari sebelumnya, laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019 tak menghasilkan banyak gol buat timnas Indonesia U-18. Mereka hanya mampu menahan imbang lawannya, Myanmar, dengan skor akhir 1-1 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Rabu (14/8/19).

Gol untuk Indonesia U-18 dicetak oleh Rizky Ridho pada babak kedua (68'), sedangkan Myanmar terlebih dulu unggul lewat sepakan Hen Htet Aung pada menit ke-50.

Salah satu pilar Indonesia U-18 yang sebelumnya selalu menyumbang gol pada setiap laga, Amiruddin Bagus Kahfi, mengakui bahwa laga kali ini tidak mudah untuk dilalui.

"Sungguh pertandingan yang tidak mudah untuk dilalui. Mereka bermain disiplin dan kompak dalam bertahan," kata Bagus Kahfi memuji Myanmar, Rabu (14/08/19).

Bukan hanya serangan yang agresif, pemain kelahiran 16 Januari 2002 ini mengungkapkan bahwa kekuatan pertahanan Myanmar patut diacungi dua jempol.

"Meskipun saya bermain di sisi lapangan atau menjadi striker murni, penjagaan mereka bagus. Mereka seperti menempel ketat kami," tutur Bagus Kahfi.

Namun, kembaran bek Bagas Kaffa masih bisa merasa lega karena ia dan rekan-rekan masih sanggup mempertahankan timnas Indonesia U-18 dari kekalahan.

"Tetapi syukur alhamdulillah kami tidak kalah dalam pertandingan ini. Laga ini pengalaman baru lagi untuk kami. Semoga kami bisa berbicara banyak di semifinal. Terima kasih buat penonton yang sudah mendukung kami di stadion," pungkas pemain berciri khas rambut Kribo tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%