Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala AFF U-18: Myanmar vs Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2019 16:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina.

INDOSPORT.COM - Indonesia menghadapi Myanmar pada laga ke-5 Grup A Piala AFF U-18 2019. Berikut hasil pertandingan babak pertama Piala AFF U-18 2019, Myanmar vs Indonesia. 

Timnas Indonesia U-18 asuhan Fakhri Husaini melakoni laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019. Timnas Indonesia melawan Myanmar di Thong Nhat Stadium.

Pertandingan Myanmar vs Indonesia ini adalah untuk memperebutkan status juara Grup A, karena baik Indonesia maupun Myanmar sama-sama sudah pasti lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia tampil tanpa Supriadi yang sedang mengalami cedera. Fakhri Husaini pun memilih Rendy Juliansyah untuk menemani Bagus Kahfi. 

Di babak pertama, Timnas Indonesia membuat beberapa peluang namun belum ada yang menjadi gol dan babak pertama berakhir imbang 0-0. 

Babak Pertama

Inisiatif serangan langsung diperlihatkan skuat Timnas Indonesia U-18 sejak awal. Pergerakan Bagas Kaffa cukup merepotkan lini belakang Myanmar namun tak membuahkan hasil. 

Tendangan terukur Bagus Kahfi dari jarak dekat pada menit ke-7 masih bisa diamankan oleh kiper Myanmar. 

Peluang berikutnya hadir pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok bola diteruskan oleh Bagus Kahfi ke Fajar Fatur Rachman, namun Fajar gagal mengarahkannya ke gawang. 

Semenit berselang, tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Brylian Aldama hanya menjadi sepak pojok. 

Peluang emas didapat Rendy Juliansyah pada menit ke-23. Berawal dari umpan Beckham Putra, Rendy Juliansyah yang berdiri bebas melepaskan tendangan voli, namun masih menyamping dari gawang Myanmar. 

Menit ke-36, giliran Rendy Juliansyah yang memberikan umpan tarik ke kotak penalti. Bola disambar oleh Beckham Putra, namun tendangannya tak sempurna dan melebar. 

Semenit berselang, umpan crossing dari sisi kanan pertahanan Myanmar disambut Bagus Kahfi dengan sundulan, namun bisa ditangkap kiper Myanmar. 

Penampilan kiper Myanmar yang cukup baik dalam memotong umpan-umpan yang diarahkan pemain Indonesia ke kotak penalti sering membuat serangan Indonesia kandas. 

Di menit akhir waktu normal, Rendy Juliansyah nyaris saja bisa menyambar bola umpan dari Fajar Fathur Rachman namun dihalau oleh bek Myanmar.  

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain pertandingan Indonesia vs Laos: 

Myanmar (4-3-3)

Pyae Phyo Thu, Thet Hein Soe, La Min, Pyae Phyo Aung, Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin Hein, Naung naung Soe. Aww Bar Kha, Kaung Khant Kyaw, Hein Htet Aung

Indonesia (4-3-3) 

Adi Satrio; Bagas Kaffa, Salman Alfarid, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Fajar Fathur Rachman, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha; Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi, Khairul Imam