Bola Internasional

Piala Super Eropa 2019 Dipimpin Wasit Wanita, Virgil van Dijk Angkat Bicara

Rabu, 14 Agustus 2019 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Virgil van Dijk mengungkap pendapatnya soal penunjukan wasit wanita untuk memimpin laga Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk mengungkap pendapatnya soal penunjukan wasit wanita untuk memimpin laga Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk angkat bicara terkait penunjukan wasit wanita, Stephanie Frappart, untuk memimpin laga Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea, Kamis (15/08/19) dini hari WIB di Vodafone Arena, Istanbul.

Laga Piala Super Eropa 2019 yang mempertemukan kampiun Liga Champions dan Liga Europa tersebut akan menjadi salah satu pertandingan paling bersejarah di jagat sepak bola Benua Biru.

Pasalnya, untuk pertama kalinya perhelatan ini menunjuk wasit dari kalangan perempuan, yakni Stephanie Frappart yang diketahui berkebangsaan Prancis.

© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Wasit wanita asal Prancis, Stephanie Frappart saat memimpin jalannya pertandingan. Foto: FRANCK FIFE/AFP/Getty Images Copyright: FRANCK FIFE/AFP/Getty ImagesWasit wanita asal Prancis, Stephanie Frappart, yang akan memimpin laga Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea. FRANCK FIFE/AFP/Getty Images.

Berbicara soal sejarah baru tersebut, Virgil van Dijk mengaku tidak mempermasalahkannya selama sang wasit memiliki catatan bagus dan mampu memimpin pertandingan secara adil.

“Saya rasa gender tidak ada hubungannya. Jika berkualitas, mengapa tidak? Benar-benar tidak masalah,” kata bek asal Belanda saat konferensi pers pra pertandingan, dilansir dari BT Sports.

“Jika Anda melihat CV-nya, dia sudah memimpin sejumlah pertandingan dengan baik. Perlu Anda tahu, mereka (UEFA) mungkin membuat keputusan yang tepat. Seperti yang saya katakan sebelumnya, gender tidak jadi masalah,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Stephannie Frappart merupakan salah seorang wasit elite FIFA. Wanita berusia 35 tahun itu pernah memimpin laga final Piala Dunia Wanita 2019 Amerika Serikat vs Belanda.

Pada laga Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea, Frappart tidak akan sendirian. Ia akan dibantu oleh dua asisten yang juga wanita, yaitu Manuela Nicolosi asal Italia dan Michelle O’Neal asal Republik Irlandia.

Frappart saat ini bertugas sebagai salah satu pengadil di Ligue 1 Prancis yang merupakan kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Prancis. Ia memulai debutnya ketika memimpin laga antara Amiens kontra Strasbourg pada April lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%