Liga Indonesia

Sektor Fullback Jadi Fokus Utama Arema FC Bendung Serangan Persebaya

Rabu, 14 Agustus 2019 19:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC diwakili Hendro Siswanto dan Milomir Seslija dalam konferensi pers pralaga lawan Persebaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC diwakili Hendro Siswanto dan Milomir Seslija dalam konferensi pers pralaga lawan Persebaya.

INDOSPORT.COM Arema FC bakal memperkuat sektor fullback sebagai tumpuan utama dalam membendung serangan Persebaya, yang berfokus pada pergerakan dua winger dalam Derby Jatim nanti.

Tanpa ba bi bu, pelatih Arema Milomir Seslija langsung menyebut nama Irfan Jaya. Winger tim Bajul Ijo itulah yang menyita perhatian Arema FC, jelang pertemuan kedua tim di stadion Kanjuruhan, Kamis (15/08/19) besok.

"Irfan Jaya, menjadi pemain yang menjadi perhatian kami. Dia pelari paling cepat di skuat Persebaya," bilang Milomir.

Maka dari itu, sektor fullback-lah yang bakal menjadi penguatan utama dari taktik tim Singo Edan. Lini yang diprediksi dihuni Johan Al Farisi dan Agil Munawar itu wajib menjaga fokus secara konsisten sepanjang 90 menit laga.

"Kalau kalian mengikuti seorang pelari cepat seperti Irfan, maka dia bisa membunuhmu lewat latihannya," papar Milomir.

"Solusinya, adalah menggangu pergerakan secara terus menerus. Maka, kecepatannya akan cepat menurun," sambung juru taktik kelahiran Bosnia tersebut.

Arema FC sendiri berada dalam kondisi tidak ideal dalam kekuatan yang menghadapi Persebaya. Lini fullback sudah lebih dulu ditinggalkan Ricky Akbar Ohorela akibat cedera serta Alfin Tuasalamony yang terjerat akumulasi kartu kuning.