Liga Indonesia

Alasan Teco Tunjuk Stefano Lilipaly Jadi Kapten Bali United di Laga Lawan Tira-Persikabo

Kamis, 15 Agustus 2019 23:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Minggu (16/6/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Minggu (16/6/2019).

INDOSPORT.COM – Tak hanya melakukan rotasi posisi, tapi Stefano Cugurra Teco juga terbiasa melakukannya untuk jabatan kapten tim. Hal ini dilakukan Teco saat Bali United melawan Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1, Kamis (15/08/2019) malam.

Dalam laga di Stadion Pakansari, Bogor, ban kapten dikenakan Stefano Lilipaly. Hal ini cukup mengagetkan mengingat Fadil Sausu yang biasanya menjadi kapten juga ada di lapangan.

Dipercaya jadi kapten tim, Stefano Lilipaly bertindak sebagai pahlawan tim. Dua gol dicetaknya berhasil membawa Bali United menang 2-1 atas Tira-Persikabo.

Kemenangan ini membuat Bali United menduduki puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 31 poin dari 13 laga mengkudeta Tira-Persikabo.

Teco sendiri membeberkan alasan mengenai penunjukkan Lilipaly sebagai kapten tim. Dia menyebut, dalam tim Bali United, ada empat pemain yang dipercaya sebagai kapten tim.

"Kita punya empat kapten, termasuk Fadil Sausu yang lebih lama, tapi juga ada Stefano Lilipaly. Tahun kemarin sering Taufik juga, kita juga punya Wawan Hendrawan," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Saya pikir keberadaan empat kapten ini membuat pemain kerja dengan team work. Saya pilih Fano buat bantu pemain dalam pertandingan," lanjut Teco.

Rotasi ini membuat Bali United musim ini lebih kuat. Dari 13 pertandingan, Bali United mencatatkan sepuluh kemenangan, sekali seri dan baru dua kali kalah dalam ajang Liga 1 2019.