Liga Indonesia

3 Fakta Mengejutkan di Balik Kemenangan Semen Padang Atas PSIS

Jumat, 16 Agustus 2019 20:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Semen Padang sukses meraih kemenangan atas PSIS Semarang pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/08/19), di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Baik Semen Padang maupun PSIS Semarang sama-sama bermain terbuka dan jual-beli serangan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Jandia Eka Putra yang pulang ke Padang sebagai lawan berjibaku mengamankan gawang PSIS Semarang sampai harus mengalami cedera dan ditarik keluar.

Butuh waktu 90 menit bagi Semen Padang untuk dapat memastikan kemenangan. Gol yang ditunggu tuan rumah baru hadir di menit ke-90.

Kapten Irsyad Maulana memecah kebuntuan pada penghujung babak kedua lewat skema tendangan bebas. Tendangan kerasnya yang mengenai pagar betis menembus jala Joko Ribowo.

Di balik kemenangan Semen Padang atas PSIS Semarang, setidaknya tercipta tiga fakta mengejutkan. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Kemenangan Perdana

Semen Padang berhasil membungkam PSIS Semarang dengan skor 1-0 di pekan ke-14 Liga 1 2019. Gol tunggal Semen Padang dicetak kapten Irsyad Maulana di menit ke-90.

Ini menjadi kemenangan pertama Semen Padang di Liga 1 2019 setelah melewatkan 11 pertandingan tanpa kemenangan.

Kemenangan tersebut juga menandai tiga poin perdana di Stadion H. Agus Salim setelah enam laga kandang terakhir meraih dua imbang dan empat kekalahan.

Clean Sheet Ketiga

Kemenangan perdana Semen Padang di Liga 1 2019 dirah dengan skor 1-0 atas PSIS Semarang. Ini menandai clean sheet ketiga Semen Padang.

Semen Padang sebelumnya meraih clean sheet yang semuanya berakhir dengan skor 0-0 saat menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di kandang.

Debut Rendy Oscario

Pertandingan antara Semen Padang vs PSIS Semarang menjadi debut kiper Rendy Oscario di Liga 1 2019. Ia bermain penuh selama 90 menit menggantikan Teja Paku Alam yang absen.

Rendy Oscario yang masih berusia 20 tahun bermain cemerlang dengan menghalau peluang-peluang yang diraih oleh pemain PSIS Semarang.

Debutnya berbuah manis dengan membawa Semen Padang meraih kemenangan perdana dan sekaligus menandai clean sheet pertamanya di laga debut.