Liga Indonesia

CEO PSM Masih Ragu Lepas Eks Real Madrid

Jumat, 16 Agustus 2019 18:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen duel dengan beberapa pemain Lao Toyota Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen duel dengan beberapa pemain Lao Toyota

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, rupanya masih ragu melepas Eero Markkanen pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Eks Real Madrid Castilla tersebut di ambang pintu keluar setelah sudah tidak masuk skema pelatih Darije Kalezic. Markkanen kalah bersaing dari dua penyerang lainnya, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga.

Namun, sang CEO justru masih ingin mempertahankan penyerang asal Finlandia tersebut. Munafri pun menjelaskan alasannya.

"Kenapa? Jangan sampai saya pastikan dilepas dan terjadi sesuatu sehingga penyerang incaran batal didatangkan, tentu kami rugi besar," ungkap Munafri, Rabu (14/08/19) malam.

Sekadar informasi, Eero Markkanen didatangkan PSM Makassar pada akhir Januari lalu. Ia menjadi pemain rekomendasi dari pelatih sebelumnya, Robert Alberts.

Markkanen pun memulai karier di Juku Eja dengan gemilang, 5 gol di Piala AFC 2019 dan juga 5 gol di Kratingdaeng Piala Indonesia menjadi bukti ketajamannya.

Namun sejak berjalannya Shopee Liga 1 2019, Markkanen langsung diterpa cedera pada pekan perdana. Ia pun absen beberapa laga dan membuat berat badannya semakin bertambah.

Mencuatnya rumor pelepasan Markkanen, membuat sejumlah penyerang dikaitkan bergabung ke PSM Makassar pada putaran kedua mendatang.

Di antaranya yakni Bruno Silva eks PSIS Semarang musim lalu yang saat ini membela klub Arab Saudi, Al Ain. Selain itu ada juga nama penyerang Badak Lampung FC, Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho, yang akrab disapa Francisco Torres.