Liga Indonesia

Dari Frenkie de Jong Hingga Lilipaly, Pernah Dihadapi Bek Anyar Persib Nick Kuipers

Jumat, 16 Agustus 2019 06:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Robin van Persie, eks pemain Manchester United pernah jajal kehebatan Nick Kuipers. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie, eks pemain Manchester United pernah jajal kehebatan Nick Kuipers.
Nick Kuipers Hadapi Van Persie dan Lilipaly

Robin van Persie

Seperti yang sudah diketahui, Nick Kuipers juga pernah menghadapi striker legendaris Timnas Belanda yaitu Robin Van Persie saat dirinya membela FC Emmen.

Menurut data yang dilansir dari Transfermarkt, dalam 18 laga Kuipers bersama FC Emmen musim 2018/19, pemain sepak bola berusia 26 tahun ini pernah berduel dengan Robin van Persie yang masih membela Feyenoord.

Pertandingan itu tersaji pada 3 Maret 2019 lalu. Dalam laga melawan Feyenoord, Kuipers bermain dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Nico Neidhart.

Nah, ketika Kuipers bermain menjaga lini pertahanan FC Emmen, Robin van Persie pun seperti kesulitan mencetak gol. Padahal sebelumnya eks Arsenal dan Manchester United itu berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang FC Emmen.

Stefano Lilipaly

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Minggu (16/6/2019). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTStefano Lilipaly, andalan Bali United dan Timnas Indonesia pernah menghadapi bek anyar Persib Bandung, Nick Kuipers

Yang terakhir mungkin bukan pemain sepak bola top Eropa, namun dia merupakan gelandang naturalisasi yang kini menjadi andalan Timnas Indonesia, yaitu Stefano Lilipaly. 

Ya, menurut Transfermarkt, Lilipaly tercatat sudah tiga kali bertemu dengan Nick Kuipers yaitu pada musim 2013/14 dan 2016/17 lalu.

Semua pertemuan dengan Lilipaly, Nick Kuipers membela MVV Maastricht. Menghadapi gelandang yang juga terus bersinar bersama Bali United itu, pertahanan yang dijaga Kuipers hanya sekali kebobolan dari tiga pertemuan.

Tiga kali menghadapi Lilipaly tentu akan menjadi modal bagus untuk Kuipers mengarungi paruh kedua Liga 1 2019 bersama Persib Bandung. Apalagi Bali United adalah tim yang harus dikalahkan Persib jika ingin memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%