Liga Indonesia

Dari Frenkie de Jong Hingga Lilipaly, Pernah Dihadapi Bek Anyar Persib Nick Kuipers

Jumat, 16 Agustus 2019 06:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Matheus Elmerio/INDOSPORT
5 Pemain Kelas Dunia, dari Frenkie de Jong hingga Stefano Lilipaly pernah dihadapi bek anyar Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Matheus Elmerio/INDOSPORT
5 Pemain Kelas Dunia, dari Frenkie de Jong hingga Stefano Lilipaly pernah dihadapi bek anyar Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Salah satu bek tengah asing anyar yang didatangkan oleh Persib Bandung, Nick Kuipers ternyata memiliki pengalaman segudang, dari Frenkie de Jong hingga Stefano Lilipaly pernah dihadapinya.

Ya, pemain bertubuh jangkung dengan tinggi badan 190 cm itu telah resmi diikat kontrak oleh Persib Bandung dan akan bermain di paruh kedua Liga 1 2019 mendatang.

Nick Kuipers dikonfirmasi memiliki durasi kontrak satu setengah tahun ke depan, seperti yang diungkapkan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Kamis (15/08/19) kemarin.

Mendatangkan Nick Kuipers, Persib pun mencoret bek tengah asing mereka yaitu Bojan Malisic. Keputusan ini sungguh berani diambil Maung Bandung, namun nampaknya cukup tepat.

Pasalnya bek tengah yang baru mereka datangkan ke skuat Persib Bandung untuk paruh kedua Liga 1 2019 memang sangat berpengalaman di level tertinggi sepak bola Eropa.

Bahkan setelah kami melakukan penelusuran, Nick Kuipers memang sudah menghadapi banyak pemain hebat di sepanjang kariernya, mulai dari rekrutan teranyar Barcelona, Frenkie de Jong hingga gelandang andalan Timnas Indonesia, Lilipaly.

Berikut INDOSPORT merangkum sebanyak 5 pemain hebat dan kelas sepak bola Eropa yang pernah dihadapi oleh Nick Kuipers. Simak ulasannya di bawah ini.