Liga Indonesia

Dari Frenkie de Jong Hingga Lilipaly, Pernah Dihadapi Bek Anyar Persib Nick Kuipers

Jumat, 16 Agustus 2019 06:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© https://www.instagram.com/calciougualevita00/
Frenkie de Jong yang baru gabung Barcelona, ternyata pernah merasakan betapa sulitnya menghadapi bek Persib, Nick Kuipers. Copyright: © https://www.instagram.com/calciougualevita00/
Frenkie de Jong yang baru gabung Barcelona, ternyata pernah merasakan betapa sulitnya menghadapi bek Persib, Nick Kuipers.
Nick Kuipers Pernah Sulitkan Frenkie de Jong

Yang pertama dan tentu kita kenal semua adalah Frenkie de Jong. Rekrutan teranyar Persib Bandung itu pernah menghadapi penggawa baru Barcelona itu.

Pertemuan De Jong dan Nick Kuipers terjadi sebanyak empat kali di ajang Eredivisie, baik saat penggawa Persib itu bermain untuk MVV Maastricht, ADO Den Haag dan FC Emmen.

Dari empat pertemuan, tim yang dibela oleh Nick Kuipers mencatat hanya sekali menang, sekali imbang dan dua sisanya berakhir kekalahan. Yang menarik adalah, De Jong tak bisa mencetak gol ke gawang tim Kuipers.

Vincent Janssen

© Getty Images
Vincent Janssen. Copyright: Getty ImagesVincent Janssen, striker yang pernah jadi top skor Eredivisie pernah kesulitan hadapi rekrutan teranyar Persib Bandung, Nick Kuipers

Selanjutnya ada striker yang cukup berkelas di sepak bola Eropa, yaitu Vincent Janssen yang kesulitan mencetak gol menghadapi Nick Kuipers di jantung pertahanan.

Tiga pertemuan menghadapi Janssen terjadi saat Nick Kuipers masih berseragam MVV Maastricht pada periode 2013/14 dan 2014/15.

Dari tiga pertemuan tersebut, dua di antaranya berhasil dimenangkan tim yang dibela Kuipers. Pertahanan Kuipers pernah kebobolan sekali oleh Janssen saat musim 2014/15, saat itu MVV Maastricht memang dicukur habis 5-0.

Perlu diketahui, Vincent Janssen merupakan striker haus gol milik Timnas Belanda yang pernah jadi top skorer Eredivisie musim 2015/16 dengan torehan 27 gol.

Klaas-Jan Huntelaar

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESKlaas-Jan Huntelaar yang pernah bela Real Madrid dan AC Milan juga pernah hadapi bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Yang menariknya lagi adalah striker yang sempat jadi langganan Timnas Belanda, Klaas-Jan Huntelaar ternyata juga pernah merasakan bagaimana menghadapi Nick Kuipers di jantung pertahanan.

Striker yang pernah berseragam Real Madrid dan AC Milan ini, bertemu Kuipers di ajang Eredivisie 2018/19. Yaitu saat periode paruh pertama saat Kuipers membela ADO Den Haag dan paruh kedua musim bersama FC Emmen.

Kedua pertemuan dengan Klaas Jan Huntelaar harus berakhir kekalahan untuk Kuipers. Namun pengalaman ini tentu akan sangat berguna untuk memperkokoh pertahanan Persib Bandung di paruh kedua Liga 1 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%