Liga Indonesia

Alasan Pelatih PSIS Simpan Shohei Matsunaga Saat Lawan Semen Padang

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Shohei Matsunaga saat membela PSIS. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Shohei Matsunaga saat membela PSIS. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Pelatih sementara PSIS Semarang Widyantoro memiliki alasan tersendiri menyimpan pemain asal Jepang Shohei Matsunaga saat pertandingan melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Jumat (16/08/19) sore.

Pemain asal Jepang itu memang tidak diturunkan sejak awal oleh eks pelatih Persis Solo tersebut dan baru masuk menggantikan peran Silvio Escobar ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-87. Bahkan, dua menit setelah ia masuk, Laskar Mahesa Jenar justru kebobolan melalui gol Irsyad Maulana.

Shohei pada pertandingan kali ini tidak sesuai dengan taktik dan strategi yang tim pelatih pilih, jadi kami simpan dulu di bangku cadangan,” ujar Widyantoro kepada awak media.

“Dia sebenarnya kami siapkan untuk super sub, tetapi saya pikir sebelum Shohei masuk kami juga telah memiliki banyak peluang, namun itu keberuntungan belum berpihak kepada kami, beberapa peluang bikin gol tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain,” imbuhnya.

Shohei Matsunaga sendiri menjadi salah satu pemain asing yang disorot oleh para suporter PSIS karena belum bisa menampilkan permainan terbaiknya selama Shopee Liga 1 2019. Eks pemain Persib Bandung tersebut juga kesulitan menembus starting eleven timnya.

Ia beberapa kali hanya masuk menjadi pemain pengganti dan jarang bermain penuh selama 90 menit laga berjalan. Sepanjang paruh pertama, pemain bernomor punggung 78 ini baru mencetak satu gol ketika klubnya menaklukkan Persela Lamongan.

Jika tidak bisa berkembang dan kesulitan menemukan pemain terbaiknya, Shohei terancam masuk ke dalam daftar pemain yang akan dievaluasi oleh manajemen klub. Apalagi statusnya sebagai pemain asing yang sudah seharusnya mampu mengangkat performa tim yang ia bela.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%