Bola Internasional

Bangga Gabung Barcelona, Emir Eranoto Ingat Mantan Saat HUT RI ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wonderkid sepak bola Indonesia yang saat ini berkarier di luar negeri, Emir Eranoto turut merayakan suka cita HUT RI ke-74 di Italia. Namun uniknya, pesepakbola 17 tahun itu justru terkenang dengan mantannya di hari spesial ini.

Setelah sempat pulang kampung ke Tanah Air beberapa waktu lalu, Emir Eranoto kini sudah harus kembali ke Negeri Pizza guna menekan kontrak bersama klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Bakat Emir di dunia sepak bola memang sudah tercium sejak muda. Sebelumnya ia bergabung dengan agensi sepak bola Italia, ISM Academy dan menjabat sebagai kapten tim pada musim 2018 lalu.

Setahun sebelumnya, tepatnya pada tahun 2017, Emir Eranoto juga sempat berlatih bersama Akademi Sepak Bola Barcelona dalam training camp yang digelar di Australia.

Namun meski mendapat tawaran untuk bergabung dengan La Masia Barcelona pada tahun 2017 lalu, Emir lantas menolaknya karena alasan pendidikan, sebab saat itu ia masih duduk di bangku sekolah formal.

Kini, ia pun telah mandiri dan mengadu nasib di Italia seorang diri. Emir Eranoto pun terkenang dengan rutinitasnya merayakan HUT Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emir Eranoto D (@emireranoto) on

“Sangat bangga menjadi pemain pertama dari Indonesia yang bermain di Akademi Sepak Bola Barcelona tahun 2017, oh dan ngomong-ngomong, selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74,” tulis Emir Eranoto melalui postingan di akun Instagramnya @emireranoto.

“11.095 kilometer jauh darimu, masih tidak membuatku berhenti memikirkanmu, mencintaimu lebih dari mantanku,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, Emir Eranoto akan menekan kontrak dengan San Marco Juventina. Ia kini dikonfirmasi sudah berada di Italia dan bersiap unjuk gigi membawa harum nama Indonesia di kancah persepakbolaan Internasional.