Liga Indonesia

Jelang Semifinal Piala AFF U-18, Fakhri Husaini Telah Kantongi Kelemahan Malaysia

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini memimpin latihan Timnas Indonesia U-18 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (17/07/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini memimpin latihan Timnas Indonesia U-18 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (17/07/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan telah mengantongi kelemahan Malaysia yang menjadi lawan di babak semifinal Piala AFF U-18 2019, Sabtu (17/08/19).

Tim pelatih Skuat Garuda Nusantara memperhatikan kekuatan lawan berdasarkan cuplikan video maupun melihat langsung pertandingan di babak penyisihan grup B.

"Kami sudah melihat pertandingan Malaysia saat lawan Australia secara langsung. Kami pun telah mengevaluasi mereka dari rekaman ulang. Kami telah memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim Malaysia," tutur Fakhri.

Menurut Fakhri, Malaysia adalah salah satu tim yang memiliki organisasi permainan yang rapih dan unggul dari beberapa tim yang lain di Grup B. Karenanya, ia mengingatkan anak asuhnya agar tak menganggap remeh lawan.

"Malaysia bermain sangat kompak. Pertahanan mereka cukup terorganisir dan menyerangnya pun rapih, secara fisik posturnya pun bagus-bagus," katanya.

"Tentu saya mengingatkan kembali ke seluruh pemain agar pemain bisa mengelola emosi dan semangatnya. Jangan sampai semangat berlebihan membuat tak terkontrol," imbuh Fakhri.

Laga Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di  di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, pukul 16.00 waktu setempat. Derby Melayu ini disiarkan secara langsung oleh televisi nasional yakni SCTV.