Bola Internasional

Ramaikan HUT RI ke-74, Eks DC United Kenang Gol Penaltinya ke Gawang Turki

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Syamsir Alam tak mau ketinggalan meramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. Eks pemain DC United itu mengenang salah satu momen terindahnya bersama Timnas Indonesia saat berlaga di Islamic Solidarity Games 2013 lalu.

Dalam unggahannya pada Sabtu (17/8/19), Syamsir mengunggah videonya saat menjadi penendang pertama Timnas Indonesia di babak adu penalti semifinal ISC 2013. Tendangan kerasnya ke arah kiri tak mampu dibendung oleh kiper Timnas Turki.

Saat itu, Timnas Indonesia asuhan Rahmad Darmawan berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 7-6. Momen ini kemudian digambarkan sebagai salah satu wujud perjuangan anak bangsa yang meraih kemerdekaannya dengan cara tersendiri.

“Dirgahayu Indonesiaku yang ke-74, merdeka,” tulis Syamsir dengan diikuti emoticon bendera Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by syamsir11alam (@syamsir11alam) on

Saat itu, Syamsir sedang dalam masa peminjamannya di klub Amerika Serikat, DC United. Sebagai ujung tombak Timnas, ia menjadi salah satu pemain yang berpengalaman di kancah Eropa usai memperkuat CS Vise (Belgia) dan tim junior Heerenveen (Belanda).

Namun, pada partai puncak, skuat Garuda senior kala itu harus menelan kekalahan dramatis 1-2 dari Maroko. Indonesia saat itu terpaksa menerima medali perak di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.