Bursa Transfer

Bakal Didepak, Gelandang Juventus Ini Jadi Rebutan PSG dan Bayern Munchen

Minggu, 18 Agustus 2019 19:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Dua klub sepak bola Eropa, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen, kabarnya tengah berebut gelandang Juventus yang bernama Emre Can. Copyright: © GettyImages
Dua klub sepak bola Eropa, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen, kabarnya tengah berebut gelandang Juventus yang bernama Emre Can.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola Eropa, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen, kabarnya tengah berebut gelandang Juventus yang bernama Emre Can.

Juventus memang sudah lama berencana untuk mendepat Emre Can pada bursa transfer musim panas 2019. Pasalnya, lini tengah mereka sudah kuat sejak datangnya Aaron Ramsey dari Arsenal dan Adrien Rabiot dari PSG beberapa waktu yang lalu.

Ditambah lagi, Bianconeri dikabarkan tidak mampu menjual pemain mereka, Sami Khedira. Hal ini dikarenakan gelandang asal Jerman itu tidak mau untuk meninggalkan Turin. Bahkan, ia sudah menolak proposal yang datang kepadanya dari banyak klub sekaligus.

Situasi ini membuat klub Nyonya Tua itu memutuskan untuk terus mempertahankan pemain berusia 32 tahun tersebut. Namun, keputusan ini memiliki arti bahwa ada satu pemain di lini tengah yang harus dikorbankan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Emre Can adalah sosok yang tampaknya tidak terlalu dibutuhkan oleh Maurizio Sarri pada musim depan (2019/20). Sehingga, pihak Juventus bisa menawarkannya ke klub lain.

Ternyata, ada dua peminat yang datang untuk merekrut Emre Can. Mereka adalah Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen. Kabarnya, dua klub tersebut sudah menginginkan Emre Can sebelum ia gabung Juventus pada 2018 yang lalu.

Meski demikian, baik PSG maupun Munchen belum mengajukan penawaran apapun kepada si pemain atau kepada pihak Bianconeri. Namun, satu hal yang pasti, Juventus ingin menjual gelandang berusia 25 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Emre Can adalah pemain asal Jerman yang telah memperkuat Juventus pada 2018, setelah ia keluar dari Liverpool. Bersama klub sepak bola Turin tersebut, ia baru mencetak empat gol. Selain itu, ia juga memiliki tingkat kesuksesan tekel sebesar 59% dan tingkat kesuksesan duel 60% di Serie A Italia 2018/19.