Liga Inggris

Ingin Punya Mesin Gol, Solskjaer Berencana Sulap Rashford Jadi Ronaldo

Minggu, 18 Agustus 2019 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Marcus Rashford, pemain Manchester United yang ingin dididik Solskjaer jadi idola besar seperti Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford, pemain Manchester United yang ingin dididik Solskjaer jadi idola besar seperti Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berencana menjadikan Marcus Rashford seperti Cristiano Ronaldo yang dikenal memiliki kemampuan mencetak banyak gol dalam kariernya.

Sudah bukan rahasia lagi, Cristiano Ronaldo merupakan seorang mesin gol jika sudah bermain di lini depan untuk klub yang dibelanya.

Catatan karier sang bintang mulai Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus pun membuktikannya. Sejauh ini, striker asal Portugal itu sudah mengoleksi 806 gol dari 601 penampilannya.

Pencapaian Cristiano Ronaldo tersebut menginspirasi Solskjaer untuk mencetak sosok mesin gol generasi penerus lima kali peraih Ballon d'Or tersebut di Old Trafford.

Dilansir dari Sport Metro, pelatih asal Norwegia itu konon mengandalkan Marcus Rashford untuk memenuhi ambisinya. Striker berusia 21 tahun ini bahkan menjalani latihan finishing dengan teknik yang sama seperti Ronaldo.

Berawal dari kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan musim panas ini, posisi sentral di lini depan Manchester United kosong. Rahsford diminta Solskjaer mengisi tempat yang ditinggalkan striker asal Belgia tersebut.

Seorang Ole Gunnar Solskjaer melatih secara langsung Rashford melakukan latihan menyerang yang difokuskan pada finishing satu dan dua sentuhan.

Rashford juga dituntut berlari dari luar ke dalam kotak seperti yang pernah dia tunjukkan kala mencetak gol ketiga Setan Merah ke gawang Chelsea akhir pekan lalu.

Penampilan Rashford di laga melawan The Blues ini tak luput dari sorotan legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, yang berharap pemain berkebangsaan Inggris itu menjadi penyerang utama klub.

Berbatov menganggap Rashford punya kualitas menjadi ‘penyerang nomor 9’ Manchester United. Nomor 9 sendiri memang identik dengan posisi penyerang tengah atau goal getter.

Didatangkan dari akademi Manchester United pada tahun 2015, Marcus Rashford sejauh ini telah membukukan 52 gol di dalam 185 penampilannya untuk Setan Merah.

Menilik pada gaya latihan tersebut, mampukah Rashford mewujudkan ambisi Solskjaer untuk memiliki titisan Ronaldo di Old Trafford musim ini?