Liga Indonesia

Ini Posisi Baru Choirul Huda untuk Persis Solo di Liga 2 2019

Minggu, 18 Agustus 2019 19:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sekjen Persis, Dedi M Lawe (tengah) memberikan keterangan kepada awak media. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sekjen Persis, Dedi M Lawe (tengah) memberikan keterangan kepada awak media.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola yang saat ini berkompetisi di Liga 2 2019, Persis Solo memiliki performa apik meski mengalami pergantian di posisi kepelatihan.

Sempat kesulitan di pekan-pekan awal lantaran hanya mampu meraih tiga hasil imbang serta satu kekalahan dari empat laga, Agus Yuwono pun memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala, dengan analsan bobroknya manajemen klub.

Selanjutnya manajemen Persis Solo menunjuk Choirul Huda sebagai caretaker untuk menuntaskan beberapa laga Persis Solo di putaran pertama Liga 2. Menariknya, pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu justru menuai performa gemilang.

Choirul Huda berhasil membawa Laskar Samber Nyawa ke puncak klasemen sementara grup Timur, dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga.

Salah satu kemenangan penting Persis Solo adalah ketika berhasil membekuk PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1, dalam Derby Mataram yang dihelat Jumat (16/08/19) kemarin di Stadion Wilis, Madiun.

Capaian ini kemudian membuat manajemen resmi melantik Choirul Huda sebagai pelatih kepala, setidaknya hingga akhir putaran kedua mendatang, guna memastikan Persis Solo melaju ke babak delapan besar Liga 2 dan meraih tiket promosi ke Liga 1 2020.

Menanggapi keputusan manajemen terkait pengangkatannya sebagai pelatih kepala, Choirul Huda tak banyak bicara, dan lebih menyoroti performa anak asuhnya di kompetisi Liga 2.

“Saya selalu memberi motivasi ke para pemain agar tetap menjaga tren positif selama yang sudah kita bangun, momen tersebut semoga bisa dijaga oleh pemain,” pungkasnya.